Pengelola Akui e-Parking Stasiun Bogor Belum Ada IMB

Kamis, 02 Oktober 2014 - 22:46 WIB
Pengelola Akui e-Parking Stasiun Bogor Belum Ada IMB
Pengelola Akui e-Parking Stasiun Bogor Belum Ada IMB
A A A
BOGOR - PT Reska Multi Usaha selaku pengelola e-parking di Stasiun Bogor mengakui bangunan dua lantai itu belum mengantongi IMB.

"Berdasarkan laporan dari bagian hukum kami, memang IMB-nya belum keluar karena Wali Kota Bogor-nya sedang naik haji. Kan IMB itu harus ditandatangani wali kota. Yang jelas IMB sudah kita ajukan dan sekarang masih dalam proses," kata Direktur Operasional PT Reska Multi Usaha Purwanto Handri selaku pengelola parkir yang merupakan anak perusahaan dari PT KAI saat dikonfirmasi, Kamis (2/10/2014).

Namun, Purwanto membantah kalau area parkir yang dikelolanya belum juga mengantungi izin perparkiran dari Pemkot Bogor.

"Wah siapa bilang kalau izin perparkirannya belum ada juga? Sudah ada kok, dan sudah kita pegang," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga membantah kalau PT KAI melalui perusahaan parkir yang dikelolanya tidak memberikan kontribusi sama sekali terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor.

"Kontribusi sudah jelas setiap tahun kita membayar pajak daerah, yang besarannya sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) masing-masing daerah," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Bogor mempersoalkan area parkir di Stasiun Bogor lantaran bangunan tersebut belum mengantongi IMB dan izin perparkirannya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)