Kuras Sumur, Dua Warga Gorontalo Tewas

Kamis, 02 Oktober 2014 - 02:25 WIB
Kuras Sumur, Dua Warga Gorontalo Tewas
Kuras Sumur, Dua Warga Gorontalo Tewas
A A A
GORONTALO - Dua orang penggali sumur di Kabupaten Gorontalo tewas dan satu orang kritis saat sedang membersihkan sumur sedalam 20 meter. Diduga kuat dua pekerja ini tewas setelah menghirup asap genset yang digunakan menyedot air dari dalam sumur.

Warga Desa Daena’a, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Rabu (1/10/2014) sore dihebohkan dengan ditemukaannya dua pekerja tewas di dalam sumur yang sedang mereka bersihkan.

Setelah dievakuasi dari dalam sumur sedalam 20 meter, jasad Fitri Fatilah (41) dan Riton U'tue (25) langsung bawa ke rumah mereka masing-masing untuk disemayamkan.

Kapolsek Limboto Barat Iptu Junus Daud menerangakan, kejadian bermula saat dua pekerja ini sedang membersihkan sumur yang biasa digunakan warga desa setempat untuk keperluan sehari-hari dengan menggunakan alkon yang ditarik menggunakan mesin genset.

Karena selang tidak cukup panjang masuk kedasar sumur, mereka pun memindahkan ganset ke dalam sumur dengan kondisi mesin menyala.

"Riton adalah orang pertama yang masuk kedalam sumur namun belum sampai ke dasar sumur, Riton tiba-tiba jatuh pingsan," terangnya kepada wartawan.

Bermaksud ingin menolong, Fitri pun berusaha masuk ke dalam sumur tersebut. Namun naas Fitri langsung pingsan di dalam sumur.

Mengetahui kejadian ini, Husain Fatilah yang juga ayah dari Fitri Fatilah di bantu warga lainnya bermaksud menolong kedua korban.

"Baru sampai masuk 10 meter HUsain sudah pingsan. Untuk berhasil diselamatkan warga dengan menariknya keluar dari sumur tersebut," terangnya.

Untuk kepentingan penyidikan, lokasi kejadian langsung dipasangi garis polisi. Pihak Polsek Limboto Barat juga meminta keterangan beberapa saksi mata serta mengamankan mesin genset.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5201 seconds (0.1#10.140)