Tahan Monaco, Zenit Tambah Rekor

Kamis, 02 Oktober 2014 - 01:38 WIB
Tahan Monaco, Zenit Tambah Rekor
Tahan Monaco, Zenit Tambah Rekor
A A A
ST. PETERSBURG - Zenit berhasil mempertahankan rekor tidak pernah kalah dalam 15 pertandingan di gelaran Liga Champions. Rekor ini kembali mereka pertahankan ketika menjamu AS Monaco di Petrovski Stadium, Rabu (1/10) malam WIB yang berakhir tanpa gol di penyisihan Grup C.

Bermain di kandang sendiri, Zenit langsung mencoba mengepung pertahanan tim tamu. Sayangnya, umpan yang buruk tidak membuat pertandingan hanya berkutat di lapangan tengah.

Namun begitu peluang tetap terjadi salah satunya tercipta lewat Dimitar Berbatov. Tendangan bekas pemain Manchester United masih bisa diamankan kiper tuan rumah, Lodygin. Bukan sekali peluang yang dibuat Berbatov. Kali ini lewat tandukan kepala. Tapi lagi-lagi peluang tersebut gagal menciptakan gol.

Hasil tanpa gol bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, laga langsung terbuka. Zenit langsung mengurung pertahanan Monaco lewat Hulk melalui sayap. Umpan ini belum mampu dimaksimalkan Rondon.

Serangan terus berulang sampai jelang pertandingan berakhir. Tapi, gol yang ditunggu juga tidak hadir. Tambahan satu angka ini membuat posisi Zenit tetap kokoh di klasemen sementara dengan nilai empat. Sebenarnya angka ini sama dengan Monaco, namun mereka lebih diuntungkan dengan selisih angka menyusul kemenangan di laga pertama di mana Zenit menang 2-0 atas Benfica. Sedangkan Monaco hanya menang 1-0 atas Bayern Leverkusen.

Susunan pemain
Zenit
Lodygin - Anyukov, Garay, Lombaerts, Criscito - Javi García, Fayzulin - Hulk, Danny, Shatov - Rondón.

Monaco
Subasic - Fabinho, Raggi, Carvalho, Kurzawa - Toulalan, Moutinho, Kondogbia - Dirar, Berbatov, Ocampos.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7805 seconds (0.1#10.140)