Antam Gandeng FLSmidth Kembangkan Proyek Pertambangan

Kamis, 02 Oktober 2014 - 01:37 WIB
Antam Gandeng FLSmidth Kembangkan Proyek Pertambangan
Antam Gandeng FLSmidth Kembangkan Proyek Pertambangan
A A A
JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk (ANTM) menjalin kerjasama dengan FLSmidth untuk penyediaan desain, pengujian dan jasa terkait pengembangan proyek pertambangan di wilayah Indonesia dan sekitarnya.

Direktur Utama Antam, Tato Miraza mengatakan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kedua perusahaan ini merupakan hasil dari beberapa pertemuan yang dilakukan di antara anggota manajemen kunci FLSmidth dan Antam.

"Penandatanganan MoU ini dilakukan di kantor FLSmidth di Bethlehem, Amerika Serikat, pada 3 September 2014 dengan menggunakan fasilitas video konferensi dengan CEO FLSmidth Group Thomas Schulz yang tengah berada di Kopenhagen," ujarnya dalam keterangan pers Rabu (1/10/2014).

Dalam kerjasama ini FLSmidth nantinya akan mengembangkan desain pabrik, penyediaan pengujiaan percobaan, dukungan atas integrasi dari pabrik dengan teknologi lainnya.

Tato menambahkan kerjasama ini akan meningkatkan kinerja operasi pabrik pengolahan yang dimiliki perseroan, mengingat efisiensi dan peningkatan produktivitas sangatlah krusial dalam kegiatan operasi pengolahan mineral.

Sementara itu, CEO FLSmidth Group Thomas Schulz menyatakan industri tambang merupakan sebagian industri dimana FLSmidth memiliki pengalaman yang luas di lokasi pertambangan dan pabrik semen yang berlokasi di seluruh dunia.

"Seiring dengan kerjasama antara kami dengan Antam untuk menyediakan keahlian dan jasa yang kami miliki yang bersifat luas dan mencakup pengolahan feronikel, emas, alumina, tembaga dan semen," jelasnya.

FLSmidth telah ada di Indonesia sejak tahun 1910 dengan memasok lini produksi sebuah pabrik semen di Indonesia. Sejak saat itu, FLSmidth Indonesia telah membangun hubungan yang bersifat jangka panjang dalam penyelesaian beberapa proyek yang menguntungkan bagi konsumennya. Hal ini diantaranya mencakup pasokan beberapa lini pyroprocessing untuk industri feronikel yang dimulai di tahun 1970-an, penyediaan atas banyak proyek semen, dan baru-baru ini menyediakan pasokan untuk sistem pengelolaan material.

Sejak tahun 1994, personil FLSmidth telah menyediakan layanan yang berpusat di Jakarta dan saat ini terdaftar melalui entitas hukum yang bernama PT FLSmidth Indonesia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9534 seconds (0.1#10.140)