Jelang AC Milan vs Juventus: Pioli Cari Cara Tambal Lubang Pertahanan Rossoneri

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
Jelang AC Milan vs Juventus: Pioli Cari Cara Tambal Lubang Pertahanan Rossoneri
Jelang AC Milan vs Juventus: Pioli Cari Cara Tambal Lubang Pertahanan Rossoneri. Foto: IST
A A A
MILAN - Lini pertahanan menjadi persoalan AC Milan jelang melawan Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Pelatih AC Milan Stefano Pioli harus mencari cara menutupi kekurangan itu.

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk Rossoneri itu sudah kebobolan sembilan kali dalam delapan laga Liga Italia. Sementara itu, AC Milan sudah mencetak enam gol.

Baca Juga: Apa Kabar Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh?

Stefano Pioli mengakui lini pertahanan AC Milan cukup lemah. Dalam laga terakhir di Liga Champions timnya pun kalah 0-3 dari Chelsea.

"Kami kebobolan terlalu banyak gol. Chelsea melakukannya dengan baik untuk memaksimalkan kesalahan kami malam itu," kata Stefano Pioli dilansir dari laman resmi AC Milan, Sabtu (8/10/2022).

Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan persoalan itu akan segera dirinya atasi. Tujuanya agar meningkatkan kualitas pertahanan dan lini serangan AC Milan.

"Ketika ada situasi sederhana, tim dengan kualitas kami perlu lebih perhatian. Kami sedikit lebih menyerang daripada tahun lalu," ucapnya.

Selain itu, Stefano Pioli bertekad ingin membawa AC Milan bangkit melawan Juventus. Oleh karena itu, langkah awal dengan melupakan kekalahan itu dan kembali berlatih.

"Kami langsung melupakan pertandingan di London dan kami akan meninjaunya kembali mulai Minggu dan seterusnya. Para pemain sangat ingin bereaksi," katanya.

"Ini tidak berarti kami akan menang karena lawan juga ada, tetapi kami tidak akan menang. Itu keinginan, motivasi, dan tekad kami," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0730 seconds (0.1#10.140)