Materi Program Business Coach Training di Padang

Rabu, 01 Oktober 2014 - 22:22 WIB
Materi Program Business Coach Training di Padang
Materi Program Business Coach Training di Padang
A A A
PADANG - Hari pertama Business Coach Training (BCT) di Padang, Sumatera Barat, diisi materi Smartpreneur Business Map (SBM), terdiri dari Entrepenereur Mindset, Playing Field, Market Landscape dan Operational Profitability.

Entrepreneur Mindset membahas mengenai pola pikir yang harus dimiliki oleh entrepreneur. Sementara Playing Field membahas bagaimana menciptakan bisnis berdasarkan masalah yang ada di masyarakat.

Selanjutnya, dalam Market Landscape dibahas bagaimana menciptakan penghasilan yang besar dalam bisnis. Kemudian, pada materi Operational Profitability dibahas bagaimana mengelola suatu bisnis.

Pada hari kedua BCT, materi yang diberikan mengenai bagaimana cara melakukan coaching. Materi ini diberikan langsung oleh master coach Budi Isman.

"Coaching ini bertujuan untuk membantu perusahaan atau individu melakukan perubahan dari situasi sekarang ke situasi yang diinginkan. Coach akan membantu mengarahkan individu mencapai rencana yang Smart," terang Budi.

Seperti diketahui, Budi, yang merupakan calon kuat Menteri Koperasi dan UKM memiliki segudang pengalaman di bidang pelatihan dan entrepreneur.

Dia telah melakukan berbagai coaching di sejumlah perusahaan multinasional dan international. Ide, gagasan dan ilmunya sangat dibutuhkan sebagai pengetahuan, serta inspirasi dalam membangun usaha, khususnya UMKM.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian Gerakan Oneintenty Movement yang dilaksanakan bekerja sama dengan Sindonews di delapan kota, yaitu Jambi, Jakarta, Pekanbaru, Padang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Pelambang.

Gerakan ini berupaya memberdayakan pelaku usaha untuk mau belajar dan berbagi. Tujuannya adalah menciptakan dan mengembangkan UMKM agar naik kelas ke jenjang bisnis yang lebih baik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)