Hari Ini, Parkir di Stasiun Bogor Cukup Ditempel

Rabu, 01 Oktober 2014 - 19:09 WIB
Hari Ini, Parkir di Stasiun Bogor Cukup Ditempel
Hari Ini, Parkir di Stasiun Bogor Cukup Ditempel
A A A
JAKARTA - Terobosan guna memudahkan pelanggan KRL commuterline yang membawa kendaraan, terus dilakukan PT KAI. Pasalnya, mulai hari ini, parkir di Stasiun Bogor, sudah tidak menggunakan operator dengan transaksi uang tunai.

Sehingga para penumpang dapat dengan leluasa tanpa harus ribet mengeluarkan uang tunai ataupun mengambil struk kertas dari petugas parkir. Cukup tempel saja, kartu non tunai seperti Flazz (BCA), E-Money (Bank Mandiri), atau T-Cash (BNI) dan kartu non tunai lainnya.

"Saya sangat mendukung kalau sistem pembayaran parkir di stasiun Bogor sudah berubah dengan cara menggunakan kartu elektronik produk beberapa bank ini. Karena cukup memudahkan, tidak perlu antri," ujar Ridwan (35), warga Sindangbarang, Bogor, yang bekerja di Kuningan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Hal senada diungkapkan, Sulistiani (28), penumpang KRL Commuterline asal Cimanggu Permai, Tanah Sareal. Kata dia, sistempembayaran itu tentu memudahkan para pengguna kereta api.

"Iya jadi enak dan enggak ribet lagi, kita harus menyediakan uang tunai. Sekarang cukup pakai kartu flazz sudah bisa parkir, terus masuk ke stasiun saya pakai kartu flazz lagi, jadi enggak repot-repot antre lagi atau mengeluarkan uang tunai sekarang," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, guna memudahkan bagi calon penumpang yang belum memiliki kartu flazz, e-money maupun T-Cash, ada beberapa pelayan dari masing-masing bank yang menawarkan ketiga kartu tersebut.

"Mas sudah punya kartu ini (Flazz, E-money, T-Cash) atau multitrip?, kalau sudah punya silahkan tempel saja di sini (mesin gerbang elektronik parkir)," tutur pelayan di depan stasiun Bogor kepada salah stau calon penumpang yang hendak masuk ke area parkir.

Tak hanya itu, area parkir stasiun Bogor juga kini telah berubah total, dan lebih tertata. Pasalnya, PT KAI sengaja membangun area parkir dua lantai. Untuk kendaraan roda empat di lantai 1 dan roda dua di lantai 2.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2897 seconds (0.1#10.140)