3 Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Terpaksa Main Liga Tarkam

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 09:08 WIB
loading...
3 Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Terpaksa Main Liga Tarkam
3 Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Terpaksa Main Liga Tarkam/Sindonews
A A A
Tiga mantan pemain Timnas Indonesia yang terpaksa bermain sepak bola Liga Antarkampung alias Liga Tarkam akan dibahas di artikel ini. Selain usia yang semakin menua, para mantan pemain Timnas Indonesia terpaksa bermain di Liga Tarkam karena desakan ekonomi untuk mendapatkan tambahan pendapatan.



Liga tarkam memang diharamkan untuk para pemain profesional, khususnya para pemain Timnas Indonesia. Berikut beberapa mantan pemain Timnas sepak bola Indonesia yang terpaksa mengikuti Liga Tarkam:

1. Titus Bonai
Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 pada periode 2009-2011 asal Jayapura, Papua. Pemain yang akrab dipanggil Tibo itu juga pernah berseragam Timnas Indonesia senior.

Sayangnya, karier Titus mulai meredup seiring dengan bertambahnya usia yang kini memasuki 33 tahun. Saat ini, Tibo berseragam PSIS Semarang di Liga 1 setelah sebelumnya main di PSMS Medan.

Sebelum berseragam PSIS Semarang, Titus bermain di Liga Tarkam untuk menjaga performa dan mendapatkan honor tambahan. Dia terciduk sedang bermain di liga tarkam Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak hanya itu, Titus juga pernah ikut membintangi turnamen sepak bola di Bina Jaya Cup, Tangerang Selatan yang digelar di Lapangan Latus, Ciputat, pada Juni 2015.

2. Bayu Gatra Sanggiawan
Mantan Pemain Timnas Indonesia U-23 ini terlihat bergabung dalam klub liga 1 asal Jawa Timur, Persela Lamongan. Bayu pun ikut meramaikan laga sepak bola tarkam, melalui laga ekshibisi klub internal Ledokombo melawan Tunas Remaja di Lapangan Sumbernangka, Jawa Timur pada 2020. Dalam laga tersebut, Bayu tergabung dalam tim Tunas Remaja.



3. Oktavianus Maniani
Satu lagi, mantan pemain timnas sepak bola Indonesia U-23 yang akrab disapa Okto, terciduk sedang mengikuti pertandingan sepak bola tarkam. Pria asal Raja Ampat, Papua Barat bermain dengan lincah di Turnamen Sepak Bola Tammejarra Cup 2022, Sulawesi Barat.

Liga Tarkam ini cukup bergengsi bagi generasi muda di Sulbar, dan Okto berhasil membawa tim Persekab Kabe FC maju ke babak final. Tak hanya itu, Okto juga pernah mengikuti pertandingan tarkam yang diadakan di Wonosobo. (MG/Afridha Khalila)
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)