Chelsea Sekuat Tenaga Kalahkan Lisbon

Rabu, 01 Oktober 2014 - 03:44 WIB
Chelsea Sekuat Tenaga Kalahkan Lisbon
Chelsea Sekuat Tenaga Kalahkan Lisbon
A A A
LISBON - Pertandingan Liga Champions dari Grup G antara Sporting Lisbon dan Chelsea berlangsung di Estádio José Alvalade, Lisboa, Rabu (1/10) dini hari WIB. Chelsea mengerahkan sekuat tenaganya untuk bisa unggul tipis atas tuan rumah Sporting Lisbon melalui gol yang dicetak Nemanja Matic.

Menit awal Chelsea langsung menekan dan mendapatkan peluang emas! Oscar dengan jeli melepas umpan terobosan ke arah Diego Costa, yang lolos dari jebakan off side. Sayang, tendangan keras sang penyerang berhasil dimentahkan Patricio.

Chelsea meneror pertahanan Sporting! Kali ini melalui tandukan Cahill, memanfaatkan sepak pojok rekan setimnya, namun bola melambung tinggi ke atas mistar gawang.ertandingan berjalan dalam tempo tinggi. Chelsea dan Sporting kerap memanfaakan para pemain lincah mereka untuk menciptakan peluang.

Serangan balik Sporting nyaris mengancam pertahanan Chelsea. Adrien Silva melepas umpan diagonal ke sisi kiri kotak penalti, Carrillo coba mengelabui Ivanovic, namun gagal. Bek asal Serbia dengan mudah merebut bola dari kaki gelandang Sporting.

Menit 34, Sepakan bebas Fabregas mampu diteruskan oleh eks Benfica melalui tandukan di tiang jauh. Patricio kali ini tak mampu mencegah bola merangsek ke jalanya. 1-0.

Babak kedua langsung kembali mendobrak lini pertahan Lisbon Oscar melepas umpan ke arah Costa, yang langsung melepaskan tendangan keras, namun bola berhasil diblok Mauricio sebelum sampai ke gawang Sporting.

Menit 57, Sporting hampir saja menyamakan skor! Sayang, tembakan Nani hanya melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Messi berhasil melewati hadangan tiga pemain PSG kemudian memberikan umpan kepada Neymar. Striker Brasil itu dijatuhkan oleh Marquinhos, namun wasit tidak memberikan apa-apa untuk Barcelona.

Serangan cepat Sporting berakhir dengan klaim penalti. Mario dijatuhkan Fabregas di dalam kotak terlarang, namun wasit bergeming. Tekel gelandang Chelsea terlebih dahulu mengenai bola.

Menit 76, Chelsea memperlambat tempo permainan, sejurus semakin gencarnya serangan balik yang dilancarkan Sporting. Mourinho sudah ingin mengamankan tripoin perdana di Liga Champions musim ini.

Kedua tim sering bertempur sengit di lini tengah. Chelsea tentu lebih diuntungkan mengingat The Blues lebih banyak memiliki gelandang petarung di sektor tersebut.
Wasit Miguel Lahoz meniup peluit panjang, pertanda laga telah resmi berakhir.

Susunan Pemain

Sporting CP: Rui Patricio, Mauricio, Sarr, Silva, Cedric, William Carvalho, Joao Maria, Adrien Silva, Slimani, Carrillo, Nani

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Filipe Luis, Cahill, Terry, Fabregas, Oscar, Hazard, Matic, Schurrle, Costa
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)