China Rayakan Hari Jadi ke-65

Selasa, 30 September 2014 - 22:19 WIB
China Rayakan Hari Jadi ke-65
China Rayakan Hari Jadi ke-65
A A A
JAKARTA - Republik Rakyat China atau yang biasa disebut RRC merayakan hari terbentuknya negara mereka yang ke-65. Bertempat di Hotel Shangreela di bilangan Jakarta Pusat, Selasa (30/9/2014), Kedutaan Besar China di Indonesia turut merayakan hari jadi negara mereka dengan cukup meriah.

Duta Besar China untuk Indonesia, Xie Feng membuka perayaan hari jadi negara mereka. Dalam pembukaannya dirinya menyoroti hubungan antara Indonesia dan China dari berbagai bidang, baik ekonomi, kebudayaan maupun militer.

Feng juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada presiden baru Indonesia, Joko Widodo. Dirinya berharap hubungan baik antara China dan Indonesia yang sudah terjalin sejak era presiden Susilo Bambang Yudhoyono, biar berlanjut di era Joko Widodo.

“Selamat atas terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden Indonesia, dengan terpilihnya beliau saya harap bisa membuka kesempatan baru bagi hubungan bilateral Indonesia dan China,” ucap Feng dalam sambutannya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh nasional dan beberapa Duta Besar negara lainnya. Nampak B.J Habibe, Jusuf Kalla, Basuki Thaja Purnama hadir dalam perhelatan yang didominasi warna merah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5336 seconds (0.1#10.140)