Listrik Padam, Pengunjung Mal Berhamburan Keluar

Selasa, 30 September 2014 - 22:10 WIB
Listrik Padam, Pengunjung Mal Berhamburan Keluar
Listrik Padam, Pengunjung Mal Berhamburan Keluar
A A A
YOGYAKARTA - Kawasan Yogyakarta dan sekitarnya sempat mengalami gelap gulita sekitar satu setengah jam lamanya pada Selasa (30/9/2014) malam. Akibat listrik padam itu, kepanikan terjadi di mal.

Listrik padam sejak pukul 18.00 sampai dengan pukul 19.30 WIB. Berdasarkan pantauan KORAN SINDO, daerah yang mengalami pemadaman listrik seperti Jalan Purwanggan, Jalan Gayam, Jalan Kenari, Jalan Ipda Tut Harsono, hingga Jalan Laksda Adi Sucipto. Bahkan, salah satu mal terbesar di Yogyakarta, Plaza Ambarrukmo (Amplaz), juga mengalami hal serupa.

Ratusan pengunjung mal pun berhamburan keluar dan menunggu di bagian depan mal. Karena cukup lama waktu yang dibutuhkan untuk menyalakan genset, sekitar setengah jam. Dan, tidak sedikit kendaraan yang keluar dari mal karena padamnya listrik tersebut. Akibatnya, terjadi kemacetan cukup parah di sepanjang Jalan Laksda Adi Sucipto.

Public Relations Plaza Ambarrukmo (Amplaz) Yogyakarta Ayu Rianna Amardhi mengemukakan, pemadaman listrik sempat terjadi dua kali berselang sekitar 10 menit dan terakhir terjadi pada pukul 17.54 WIB. Namun, karena kendala teknis, genset baru menyala 30 menit kemudian. Meski demikian, pihaknya mengaku semua hal tersebut sudah aman dan tertangani dengan baik.

"Sempat padam dua kali, kedua pukul 17.54 WIB, selang 10 menit. Ada beberapa kendala teknis pada genset sekitar 30 menit padam. Tapi tidak ada masalah, karena semua sudah tertangani dengan aman dan baik dan semua disarankan untuk keluar. Pihak kami sudah konfirmasi PLN dan memang sedang ada gangguan," ujar Ayu kepada wartawan, Selasa (30/9/2014) malam.

Begitu pula dengan kawasan Bantul ke utara, tepatnya ke arah Jalan Gedong Kuning dan kawasan Janti juga mengalami pemadaman listrik. Meski demikian, arus lalu lintas berjalan lancar, seiring dengan kesigapan aparat kepolisian yang turut mengatur lancarnya lalu lintas.

"Sepanjang jalanan dari Bantul ke utara, seperti Jalan Gedong Kuning, daerah Jogja Expo Center (JEC), dan Janti mati lampu. Untungnya ada petugas yang bantu lalu lintas," ujar Donny Bagong, 40, warga Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY kepada wartawan di Yogyakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5645 seconds (0.1#10.140)