Pameran Scomdex Targetkan Transaksi Rp10 Miliar

Selasa, 30 September 2014 - 20:34 WIB
Pameran Scomdex Targetkan Transaksi Rp10 Miliar
Pameran Scomdex Targetkan Transaksi Rp10 Miliar
A A A
SURABAYA - Surabaya Computer Trade and Dealer Exhibition (Scomdex) kembali digelar di Kota Pahlawan, memamerkan produk-produk IT.

Pameran yang diadakan Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer) Jatim diikuti berbagai merek seperti Acer, Axioo, Epson, HP, Cannon, V-gen, Sony, Samsung, LG, Oppo, Polytron, Smartfren, Advan dan merek-merek lain.

“Pameran ini mengusung konsep baru. Bukan hanya computer, tetapi ada handphone dan beberapa temuan baru seperti robot yang dioperasikan melalui android,” kata Ketua Apkomindo Jatim, Kurniawan Putra di Grand City, Selasa (30/9/2014).

Scomdex tidak mengenakan biaya masuk bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pameran. Transaksi yang ditargetkan tidak berbeda dengan tahun lalu, yakni sebesar Rp7 hingga Rp10 miliar.

Pihak penyelenggara optimis bisa mencapai target karena suhu politik sudah mereda. Selain itu, masa masuk sekolah juga telah usai. Konsumen akan fokus pada pembelian. “Pembelian gadget sudah menjadi gaya hidup. Saya rasa masyarakat tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar dia.

Kabid Apkomindo Jatim, Djoko Suntoro menambahkan, untuk mendongkrak pendapatan dan memenuhi target transaki, event ini akan menyasar semua segmen pasar, mulai anak kecil hingga orang dewasa. Karena, masyarakat menilai IT sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

“Anak SD, anak muda, dan orang tua sudah menjadikan IT sebagai kebutuhan yang sangat urgent,” pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1323 seconds (0.1#10.140)