Kepolisian New York Paksa Polisi Gemuk Beli Perlengkapan Olahraga

Selasa, 30 September 2014 - 20:40 WIB
Kepolisian New York Paksa Polisi Gemuk Beli Perlengkapan Olahraga
Kepolisian New York Paksa Polisi Gemuk Beli Perlengkapan Olahraga
A A A
NEW YORK - Sebuah langkah yang terbilang cukup unik diambil oleh kepolisian New York, Amerika Serikat (AS). Di Kota ini, setiap anggota kepolisian yang memiliki berat badan berlebih dipaksa untuk membeli sebuah peralatan olahraga guna menunjang kebugaran mereka.

Melansir RIANOVOSTI, Selasa (30/9/2014), kebijakan ini diambil karena semakin banyak polisi New York yang mengalami kelebihan berat badan. Fenomena ini membuat pihak kepolisian khawatir anggota mereka tidak bisa maksimal dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

Inspektur kepolisian New York, Ellen Chang menyatakan telah memerintahkan untuk membuat sebuah ruangan yang khusus untuk berolahraga. Setiap alat olahraga yang disumbangkan akan ditaruh di ruangan tersebut. Chang berharap apa yang dia lakukan dapat memotovasi bawahannya untuk terus berolahraga.

“Saya sudah melakukan dua setengah triathlon dan telah mengikuti tiga lomba maraton di kota ini. Jadi, saya ingin memotivasi anggota saya dengan meminta mereka yang memiliki kelebihan berat badan untuk membawa perlengkapan olahraga ke kantor," katanya.

Namun, hal tersebut mendapat respon yang kurang baik dari anggota kepolisian New York. Mereka mengeluh karena harus menyumbangkan uang untuk program yang tidak ingin mereka ikuti. Dan, menurut mereka ide membuat sebuah ruangan olahraga di kantor adalah hal yang sia-sia.

Kelebihan berat badan adalah masalah serius di kalangan perwira polisi Amerika. Menurut FBI, sekitar 80% dari petugas penegak hukum di Amerika memiliki berat badan berlebih, karena mereka menghabiskan sebagian besar waktu duduk di belakang meja atau di mobil dan makan makanan cepat saji yang tidak sehat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4136 seconds (0.1#10.140)