Suriah: Kami Dukung Aksi Melawan ISIS

Selasa, 30 September 2014 - 20:19 WIB
Suriah: Kami Dukung Aksi Melawan ISIS
Suriah: Kami Dukung Aksi Melawan ISIS
A A A
NEW YORK - Menteri Luar Negeri Suriah, Walid al-Moualem dalam pidatonya di hadapan Majelis Umum PBB mengemukakan segala aksi yang dilakukan untuk melawan ISIS di negaranya. Dirinya memperingatkan akan adanya ancaman global yang ditimbulkan ISIS dan sekutunya.

"ISIS dan al-Nusra, beserta kelompok afiliasi Al-Qaeda lainnya tidak hanya membatasi diri mereka dalam melakukan aksi di Suriah dan Irak. Namun akan menyebar ke setiap tempat yang dapat mereka capai, dimulai dengan Eropa dan Amerika," ungkap al-Moualem.

Melansir Russia Today, Selasa (30/9/2014), dalam pidatonya al-Moualem juga turut memperingatkan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya untuk lebih berhati-hati melakukan serangan di wilayah Suriah. Menurut al-Moualem, serangan tersebut sangat rawan melanggar kedaulatan Suriah.

“Kami menegaskan kembali bahwa kami berdiri berdampingan dengan upaya internasional yang bertujuan untuk memerangi terorisme, dan kami menekankan, bahwa ini harus dilakukan dengan menghormati hak-hak warga sipil dan menghormati kedaulatan nasional negara kami, serta sesuai dengan hukum internasional,” al-Moualem menambahkan.

Suriah berkali-kali menegaskan, bahwa setiap serangan yang dilakukan oleh AS serta sekutunya ke wilayah mereka harus meminta izin dahulu kepada pemerintah setempat. Suriah bahkan pernah mengancam setiap tindakan yang diduga melanggar kedaulatan mereka, akan mendapatkan respon yang setimpal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4364 seconds (0.1#10.140)