Kebakaran Ludeskan Empat Rumah di Wajo

Selasa, 30 September 2014 - 16:44 WIB
Kebakaran Ludeskan Empat Rumah di Wajo
Kebakaran Ludeskan Empat Rumah di Wajo
A A A
SENGKANG - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Empat unit rumah panggung di Sempangnge, Kecamatan Tanasitolo, ludes terbakar, Selasa (30/9/2014) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta. Kebakaran tersebut juga menyebabkan tujuh kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Selain itu, informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi di depan Pasar Sempangnge tersebut terjadi diduga akibat arus pendek (korsleting). Dalam waktu hitungan menit, empat rumah panggung tersebut ludes terbakar.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO di lokasi kejadian, ratusan warga berjubel untuk menonton kebakaran tersebut, sehingga sempat memacetkan jalan poros Sempangnge Palopo. Dua mobil pemadam kebakaran ditambah dengan mobil tangki PDAM yang tiba di lokasi langsung memadamkan api.

Kendati nampak agak sulit memadamkan api, para petugas damkar berhasil menguasai kobaran api beberapa saat kemudian.

"Katanya kebakaran bermula dari rumah Kamaruddin. Karena musim kemarau dan panas, ditambah angin, api cepat menjalar ke tiga rumah lainnya," kata salah seorang warga, Anton, di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Alamsyah mengatakan dalam peristiwa kebakaran tersebut ada tujuh kepala keluarga yang menjadi korban. "Empat rumah yang terbakar, empat rumah tersebut didiami oleh tujuh kepala keluarga," katanya.

Sementara itu, Kapolres Wajo AKBP Masrur mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran tersebut. "Tadi kami juga menurunkan personel untuk membantu pemadam kebakaran," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9646 seconds (0.1#10.140)