Pertempuran Pecah di Donetsk, 9 Tewas

Selasa, 30 September 2014 - 18:35 WIB
Pertempuran Pecah di Donetsk, 9 Tewas
Pertempuran Pecah di Donetsk, 9 Tewas
A A A
DONETSK - Gencatan senjata yang berlangsung di Ukraina timur kembali mendapatkan cobaan. Menurut pusat informasi Dewan Keamanan dan Pertahanan Pusat Ukraina, pertempuran kembali pecah di wilayah Dontesk di Ukraina timur kemarin.

Melansir CNN, Selasa (30/9/2014), setidaknya menurut dewan tersebut sembilan orang tentara Ukraina tewas dalam pertempuran itu. Mereka yang tewas akibat terkena tembakan dari tank yang dimiliki oleh separatis pro-Rusia.

“27 orang anggota pasukan keamanan Ukraina terluka dalam pertempuran itu,” ungkap juru bicara dewan, Andrey Lysenko dalam sebuah pernyataan. Dalam insiden terpisah, tiga warga sipil tewas dan lima lainnya terluka dalam penembakan yang terjadi semalam di Donetsk.

“Bangunan rumah milik warga dan juga bangunan administratif kota hancur akibat penembakan tersebut,” ungkap Dewan Kota Donetsk. Gencatan senjata di Ukraina timur terus mendapat tekanan setiap harinya, yang mampu membuat upaya tersebut gagal dan kembali menyeret Ukraina kepada situasi perang.

Namun, meskipun pertempuran masih kerap terjadi di beberapa wilayah di Ukraina timur, seperti Dontesk, presiden Ukraina, Petro Poroshenko masih tetap optimis kedamaian akan datang ke negara mereka. Gencatan senjata di Ukraina diharapkan bisa menjadi pintu bagi penyelesaian konflik di negara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3457 seconds (0.1#10.140)