Kondisi Suku Bunga Bank Masih di Batas Average

Selasa, 30 September 2014 - 13:51 WIB
Kondisi Suku Bunga Bank Masih di Batas Average
Kondisi Suku Bunga Bank Masih di Batas Average
A A A
JAKARTA - Kepala Eksektif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nelson Tampubolon mengatakan, untuk saat ini meskipun bank-bank di Indonesia sedang bersaing dalam hal suku bunga, namun sampai sekarang belum ada bank yang mangkir dari penetapan suku bunga yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami tambahkan, seperti yang disampaikan, semua bank masih di batas average untuk saat ini meskipun ada yang menaruh suku bunga tinggi. Namun itu semua kami tetapkan masih dalam status rata-rata," ujar dia di Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Nelson menambahkan, OJK akan terus mengawasi perbankan-perbankan tersebut, agar tidak mangkir dari peraturan OJK soal suku bunga ini meskipun mereka sedang bersaing.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk tingginya suku bunga di luar batas kewajaran, akan berdampak pada high cost economy yang berhujung pada terhambatnya pertumbuhan ekonomi.

"Tingginya suku bunga dan ini pada gilirannya akan berdampak pada high cost economy, perlambatan ekspansi kredit, peningkatan risiko kredit, penurunan aktivitas perekonomian dan terhambatnya pertumbuhan ekonomi," tandas dia.

(Baca: Suku Bunga Maksimum Bank Mulai Berlaku Besok)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5893 seconds (0.1#10.140)