Takut Nuklir, Israel Sebut Iran Lebih Bahaya dari ISIS

Selasa, 30 September 2014 - 09:51 WIB
Takut Nuklir, Israel Sebut Iran Lebih Bahaya dari ISIS
Takut Nuklir, Israel Sebut Iran Lebih Bahaya dari ISIS
A A A
NEW YORK - Israel ketakutan dengan kemampuan nuklir Iran. Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, menyebut Iran lebih berbahaya daripada ISIS.

Komentar Netanyahu itu disampaikan dalam pidato di depan Majelis Umum PBB, sebagai tandingan pidato Presiden Iran Hassan Rouhani dan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas sebelumnya.

”Jangan salah, ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) harus dikalahkan. Tetapi untuk mengalahkan ISIS dan meninggalkan Iran sebagai kekuatan nuklir yang melampui ambang batas untuk memenangkan pertempuran, adalah kekalahan perang,” kata Netanyahu.

Netanyahu tidak bisa menyembunyikan ketakutannya atas potensi kekuatan nuklir Iran yang dia dicurigai digunakanTeheran untuk membuat senjata. ”Kemampuan nuklir militer Iran harus sepenuhnya dibongkar,” katanya, seperti dikutip Reuters, Selasa (30/9/2014).

Rouhani sebelumnya menegaskan, bahwa Iran berhak memiliki nuklir seperti negara lainnya, untuk kepentingan sipil. Selain menepis membuat senjata nuklir, Rouhani justru mencurigai nuklir Israel yang bisa jadi ancaman utama di wilayah Timur Tengah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3340 seconds (0.1#10.140)