Masuk Grup Keras, PSIS Berfokus Lolos

Senin, 29 September 2014 - 17:27 WIB
Masuk Grup Keras, PSIS Berfokus Lolos
Masuk Grup Keras, PSIS Berfokus Lolos
A A A
SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang berfokus lolos saat menghuni grup keras di babak 8 Besar Divisi Utama. Skuad Mahesa Jenar membidik 12 poin dari enam kali pertandingan. Sembilan poin setidaknya bisa disikat dalam tiga kali main di kandang. Tapi untuk mewujudkan ambisi tersebut, sepertinya tidak mudah.

Pasalnya, skuad Mahesa Jenar menghuni grup keras yang diisi Persiwa Wamena, PSS Sleman, dan PSGC Ciamis di Grup N. Apalagi, skuad Mahesa Jenar, mayoritas dihuni oleh pemain muda. Adapun pemain senior yang menghuni tim Kota Atlas di antaranya Sunar Sulaiman, 34 tahun, Ronald Fagundez (35), dan Julio Alcorse (33).

Selebihnya adalah pemain yang usianya rata-rata 23-27 tahun. Karena masih cukup muda, para pemain membutuhkan suntikan semangat agar bisa mendapat poin dalam setiap pertandingan.''Kita tumbuhkan motivasi yang besar. Semua lawan kuat, sudah teruji, kita Bismillah saja,” kata Manajer PSIS Wahyu Winarto.

Menurut dia, manajemen perlu membuat tim ini solid dan tetap kompak. Karena kunci utama sebuah tim untuk menghadapi pertandingan adalah kekompakan. ''Bagaimana agar suasana tim lebih enjoy dan tidak tegang. Insya Allah, kita minimal bisa meraih 10 poin agar bisa lolos semifinal,''jelas pria yang akrab disapa Liluk ini.

Lebih jauh dijelaskan, selama ini dirinya masih buta dengan kekuatan tim lawan. Dari tiga tim yang ada di Grup N, Mahesa Jenar hanya pernah bertemu dengan PSS Sleman.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)