Serangan AS di Suriah Diduga Tewaskan Pemimpin Khorasan

Minggu, 28 September 2014 - 18:58 WIB
Serangan AS di Suriah Diduga Tewaskan Pemimpin Khorasan
Serangan AS di Suriah Diduga Tewaskan Pemimpin Khorasan
A A A
RAQQA - Pemimpin Khorasan, Muhsin al-Fadhli yang menjadi incaran Amerika Serikat (AS) selama 10 tahun terakhir, diduga turut menjadi korban tewas dalam serangan yang dilakukan AS di Suriah.

Melansir Al Arabiya, Minggu (28/9/2014), dugaan tewasnya salah satu anggota senior al-Qaeda itu terungkap saat seorang anggota senior al-Qaeda lainnya mengucapkan belasungkawa atas kematian al-Fadhli di jejaring sosial Twitter.

Menurut kelompok pengawas SITE, pernyataan belasungkawa atas kematian Fadhli dan pemimpin Khorasan lainnnya, Abu Yusuf al-Turki disampaikan melalui serangkaian tweets yang diungkapkan anggota al-Qaeda itu.

Kelompok pengawas yang berbasis di AS itu menyatakan, anggota al-Qaida tersebut mengungkapkan rasa belasungkawanya kemarin, tidak lama setelah AS dan sekutu kembali melancarkan serangan terhadap beberapa lokasi di wilayah Suriah.

Namun, pihak Khorasan atau kelompok lainnya belum memberikan komentar mengenai kabar kematian al-Fadhli. Khorasan sendiri merupakan kelompok baru yang langsung menjadi momok bagi AS, karena diisi oleh banyak anggota senior al-Qaeda.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4460 seconds (0.1#10.140)