Van Gaal Ogah Tambah Bek Baru

Sabtu, 27 September 2014 - 17:44 WIB
Van Gaal Ogah Tambah Bek Baru
Van Gaal Ogah Tambah Bek Baru
A A A
MANCHESTER - Krisis pemain bertahan yang dialami Manchester United saat ini, sepertinya tidak langsung membuat pelatih Louis van Gal ingin mendatangkan bek baru ke Old Trafford -kandang United-. Juru taktik asal Belanda itu menegaskan tidak akan melakukan pembelian pemain, hanya karena panik.

Sementara jelang laga kontra West Ham United, pilihan Van Gaal untuk lini bertahan sangat terbatas ketika beberapa pemain seperti Phil Jones, Jonny Evans dan Chris Smalling masih mengalami cedera. Lalu ada Tyler Blackett yang belum bisa diturunkan karena larangan bermain, kondisi ini membuka jalan bagi pemain muda seperti Paddy McNair serta Tom Thorpe.

Sebelumnya banyak yang mengharapkan United segera mencari seorang pemain bertahan berkualitas untuk menggantikan Nemanja Vidic, Rio Ferdinand dan Patrice Evra yang memilih hengkang. Meski Luke Shaw dan Marcos Rojo mendarat di Old Trafford, namun usulan untuk mendatangkan Thomas Vermaelen dan Mats Hummels tidak pernah terwujud.

Kini jelang terbukanya bursa transfer Januari mendatang, spekulasi United butuh bek baru mencuat kembali. Namun Van Gaal menegaskan tidak akan menambah pemain anyar. "Saya tidak pernah mencemaskan usia atau pengalaman. Fokus saya hanya pada profil, semuanya harus sesuai dengan kebutuhan," ucap Van Gaal dilansir Soccerway, Sabtu (27/9).

"Ada banyak pemain bertahan di dunia, tapi saya tidak ingin membeli seorang bek. Saya hanya ingin mendatangkan pemain yang pas dengan profil. Itulah yang saya suka dan umur tidak menjadi penting," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8209 seconds (0.1#10.140)