Persib Lebih Senang Bermain di GBT

Sabtu, 27 September 2014 - 06:54 WIB
Persib Lebih Senang Bermain di GBT
Persib Lebih Senang Bermain di GBT
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman lebih senang bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, di babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Sikap Maung Bandung itu sebagai respons atas keputusan Persebaya yang tetap memilih Stadion GBT sebagai homebase Delapan Besar.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, kualitas lapangan GBT cukup memadai untuk digelarnya sebuah pertandingan besar. "Karena kelihatannya kualitas lapangannya memadai,"ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung.

Pada babak Delapan Besar nanti, Persebaya sempat merencanakan akan memindahkan laga kandangnya ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo atau ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Namun begitu, menurut Djanur, Stadion GBT jauh lebih baik.

Selain memiliki kualitas lapangan, stadion yang baru dibuka 6 Agustus 2010 itu memiliki jarak tempuh yang cukup terjangkau."Cukuplah di sana (GBT) daripada pindah-pindah ke Sidoarjo atau Bangkalan, lebih jauh,"katanya.

Bukan hanya itu, lanjut Djanur Stadion GBT pun memiliki kapasitas tampung penonton yang lebih banyak, sehingga pertandingan akan berlangsung dengan aman. "Tapi ya itu dia, Persebaya yang memiliki pendukung cukup banyak, saya minta dari sisi keamanan saja. Baik dari perjalanan maupun saat pertandingan," tegasnya.

Seperti diberitakan, wacana mengalihkan markas muncul setelah pihak Bajul Ijo menilai Stadion GBT terbilang tak memiliki fasilitas yang baik dari segi keamanan di dalam stadion. Sehingga para suporter dapat dengan mudah masuk kedalam lapangan.

Meski begitu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persebaya Wardi Azhari Siregar, mengatakan opsi memindahkan kandang sangat berisiko. Terutama soal kesulitan mendapatkan izin dari pihak keamanan untuk menggelar laga di luar kandang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1155 seconds (0.1#10.140)