Kim Jong-un Menghilang, Korsel Enggan Berkomentar

Jum'at, 26 September 2014 - 17:46 WIB
Kim Jong-un Menghilang, Korsel Enggan Berkomentar
Kim Jong-un Menghilang, Korsel Enggan Berkomentar
A A A
SEOUL - Keberadaan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un hingga saat ini masih menjadi misteri. Dirinya dikabarkan sudah tiga pekan tidak pernah menampakan diri kepada publik. Bahkan, Jong-un tidak hadir dalam sidang Parlemen Korut beberapa hari lalu.

Korea Selatan (Korsel) yang merupakan rival Korut enggan mengomentari menghilangnya Jon-un. Melansir Channel News Asia, Jumat (26/9/2014), menurut kabar yang beredar, Jong-un menghilang karena kondisi kesehatannya yang memburuk, ia sempat terlihat berjalan terpincang-pincang.

"Korut belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini, sehingga kami tidak memiliki dasar atau wewenang untuk memberikan komentar tentang hal ini,” ungkap juru bicara Kementerian Unifikasi Korsel.

Juru bicara itu menambahkan, pihaknya masih terus mencari informasi dan memantau info yang beredar di masyarakat mengenai keberadaan dan kondisi Jong-un. “Kami terus memantau kabar yang beredar. Berbagai kemungkinan kami dalami, termasuk kemungkinan adanya gangguan kesehatan yang menghinggapi Jong-un,” imbuhnya.

Jon-un dikabarkan terakhir kali terlihat ketika menghadiri konser musik di Pyongyang dengan istrinya, Ri Sol-Ju, 3 September lalu. Semenjak itu, keberadaan Jong-un seperti sebuah misteri. Dirinya menghilang seperti ditelan bumi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3121 seconds (0.1#10.140)