Permak Paderborn, Muenchen Pimpin Klasemen

Rabu, 24 September 2014 - 02:55 WIB
Permak Paderborn, Muenchen Pimpin Klasemen
Permak Paderborn, Muenchen Pimpin Klasemen
A A A
MUNICH - Bayern Munchen akhirnya berhasil menggeser FSV Mainz di klasemen sementara Bundesliga, setelah pada pertandingan lanjutan di Allianz-Arena, Rabu (24/9) dini hari WIB, tim polesan Josep Guardiola menang 4-0 atas Paderborn.

Keempat gol tersebut diciptakan oleh Mario Gotze (8'-78), Robert Lewandowski (14') dan Thomas Mueller (85'). Dengan kemenangan ini, Muenchen menggeser posisi FSV Mainz sebagai pimpinan klasemen dengan raihan 11 poin.

Pasalnya, pada pertandingan yang sama Mainz hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Eintracht Frankfurt. Sementara Paderborn harus puas turun satu peringkat ke urutan keempat. Setelah TSG 1899 Hoffenheim bermain imbang 3-3 melawan Freiburg.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk mengoyak jala tim tamu. Mario Goetze aktor di balik terciptanya gol tersebut setelah penyihir lapangan tengah Muenchen berhasil memanfaatkan umpan Thomas Mueller.

Paderborn tampaknya bukan lawan sepadan Die Roten - julukan - Muenchen. Pasalnya, selang enam menit kemudian tim polesan Josep Guardiola, sukses memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0.

Gol kedua itu diciptakan oleh pemain anyar mereka Robert Lewandowski usai menerima umpan Philipp Lahm. Mantan bomber Borussia Dortmund tampil sejak menit awal setelah sebelumnya diparkir kontra Hamburg.

Memasuki babak kedua, meskipun Paderborn mencoba melakukan pergantian pemain guna menyamakan kedudukan. Namun tidak ada perubahan yang terjadi, sebab tuan rumah tetap mendominasi jalannya pertandingan ini.

Yang lebih mengenaskan lagi, Muenchen malah berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal dari kerjasama yang apik dengan Mueller, Gotze sukses menceploskan gol keduanya di menit ke-78.

Bukan hanya handal sebagai pengumpan, Mueller juga pandai dalam mencetak gol. Bomber yang memiliki tinggi 1.86 m tersebut berhasil menancapkan namanya dalam daftar gol, setelah umpan Arjen Robben berhasil dimanfaatkannya dengan baik pada menit ke-85.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)