Markas Liverpool Diperluas

Rabu, 24 September 2014 - 01:02 WIB
Markas Liverpool Diperluas
Markas Liverpool Diperluas
A A A
LONDON - Liverpool Football Club mengumumkan rencana penambahan kapasitas stadion utamanya Anfield. Untuk perluasan Main Stand dan juga perluasan area terutama sekitar Anfield Road Stand.

Kini Rencana perluasan Anfield masuk dalam tahap yang menggembirakan karena mendapatkan ijin dari Liverpool City Council's Planning Committee untuk melanjutkan tahap perencanaan sesuai dengan kondisi dan legalitas yang berlaku.

Rencana pengembangan Anfield sebelumnya termasuk dalam salah satu rencana regenerasi area yang telah diumumkan oleh Liverpool City Council sejak bulan Oktober 2012 lalu. Bersamaan dengan itu, LFC berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah untuk mensukseskan rencana regenerasi ini sekaligus memastikan untuk bisa memperluas Anfield.

Dewan Perencanaan Kota Liverpool telah memutuskan untuk memberikan izin perencanaan untuk perluasan Main Stand dan juga untuk rencana awal perluasan Anfield Road Stand.

Pembangunan kembali Main Stand akan bisa membuat tambahan kapasitas hingga 8.500 kursi, sehingga nanti kapasitas di sisi tersebut akan mencapai 21 ribu dan secara keseluruhan kapasitas Anfield akan menjadi 54 ribu.

Sementara untuk rencana awal perluasan Anfield Road Stand diperkirakan akan bisa menambah kapasitas hingga 4800 kursi tambahan.

Pekerjaan konstruksi untuk Main Stand diperkirakan akan dimulai awal tahun depan dan diharapkan selesai tepat waktu, yakni untuk musim kompetisi 2016-17 mendatang. Semua pertandingan Liverpool akan tetap dilaksanakan di Anfield selama pembangunan ini dilaksanakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1206 seconds (0.1#10.140)