Pelatih Kiper Persib Mengejar Lisensi AFC

Selasa, 23 September 2014 - 23:49 WIB
Pelatih Kiper Persib Mengejar Lisensi AFC
Pelatih Kiper Persib Mengejar Lisensi AFC
A A A
BANDUNG - Pelatih kiper Persib Bandung Anwar Sanusi menambah kompetensi dengan mengikuti kursus untuk mengejar lisensi kepelatihan C AFC. Anwar mengikuti jejak pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman dan pelatih fisik, Yaya Sunarya.

Kursus kepelatihan yang dilakukan di Universitas Negeri Yogyakarta pada 9 hingga 21 September lalu ini memang tak mudah bagi Away-sapaan akrab Anwar Sanusi- untuk mendapatkannya. Apalagi dirinya harus meninggalkan tim besutannya.

Padahal, Maung Bandung dalam tensi tinggi untuk menghadapi babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014 yang digelar awal Oktober mendatang. Dia berharap dengan mengikuti kursus kepelatihan yang diselenggarakan football development AFC tersebut dapat berimbas positif bagi Persib.

"Jadi bukan hanya saya saja, ada sekitar 24 peserta dari pelatih PBR (Pelita Bandung Raya), Arema, Barito dan Persija juga ada. Kursus ini sebenarnya pembelajaran. Karena setiap saat ilmu itu dinamis. Ini tempatnya untuk terus belajar,''ujar Away saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung.

Meski begitu, lisensi kepelatihan C AFC itu sendiri hingga kini belum dapat dikantongi Away, lantaran masih harus menunggu hasilnya. Bukan hanya Away, kabarnya lisensi kepelatihan C AFC belum juga didapatkan Djadjang Nurdjaman dan Yaya Sunarya yang telah lebih dulu mengikuti program kepelatihan dari PSSI itu pada Juni lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3684 seconds (0.1#10.140)