XL Dukung Pelestarian Budaya Daerah

Rabu, 24 September 2014 - 05:17 WIB
XL Dukung Pelestarian Budaya Daerah
XL Dukung Pelestarian Budaya Daerah
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) memberikan kontribusi terhadap pelestarian budaya Indonesia di berbagai daerah.

Salah satunya terhadap pelaksanaan upacara adat Seren Taun yang digelar di Desa Cisungsang, Lebak, Banten dan Desa Cipta Mulya, Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami akan terus mendukung kegiatan adat masyarakat daerah yang menjadi salah satu nilai budaya bangsa yang harus tetap dijaga kelestariannya," kata Vice President Region XL Jabodetabek, Titus Dondi dalam rilisnya, Selasa (23/9/2014).

Hal ini juga sejalan dengan komitmen XL untuk turut memajukan negeri melalui teknologi komunikasi. Upacara adat Seren Taun merupakan ritual adat masyarakat daerah yang dilakukan setiap masa panen sebagai wujud syukur masyarakat atas nikmat yang diberikan Tuhan.

Kegiatan ini menjadi tradisi tahunan masyarakat. Masing-masing daerah dalam melaksanakan ritual upacara adat dipimpin ketua atau sesepuh adat, di antaranya di Desa Cisungsang, Lebak, Banten.

Melalui mereka tradisi adat ini dapat terus dilaksanakan guna melestarikan budaya yang sudah dilakukan secara turun-temurun.

"Kami berharap melalui partisipasi XL di acara ini dapat membantu dan mendorong masyarakat dalam melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia" tandas Titus.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)