Pascabentrok Brimob-TNI, Wakapolri ke Batam

Selasa, 23 September 2014 - 17:15 WIB
Pascabentrok Brimob-TNI, Wakapolri ke Batam
Pascabentrok Brimob-TNI, Wakapolri ke Batam
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Sutarman memerintahkan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti bertolak ke Batam, Kepulauan Riau. Wakapolri diperintahkan untuk melihat langsung kondisi pascabentrokan yang menyebabkan empat anggota TNI mengalami luka tembak.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, perintah itu terkait komitmen Polri dalam mengusut tuntas peristiwa bentrokan antara anggota Brimob Polda Kepri dengan anggota Yonif 134/TS, Minggu (21/9/2014).

"Pak Wakapolri yang diperintahkan Pak Kapolri datang ke sana (Batam), pasti ada arahan Pak Kapolri ke Pak Waka. Beliau sedang berada di Batam," kata Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/9/2014).

Menurut jenderal polisi bintang dua itu, keberadaan Wakapolri di Batam juga didampingi Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum), Propam Polri, Divisi Hukum Polri, dan Kakor Brimob Irjen Robbie Kaligis.

Namun, lanjut Ronny, tim investigasi yang bertugas menguak insiden Minggu malam itu tidak dipimpin Wakapolri. "Mungkin tim investigasi bukan Wakapolri yang mimpin, saya belum baca surat perintah Kapolrinya. Pasti ada Pati Polri yang ditunjuk mengoordinir," kata dia.

Ronnie menyebutkan, saat ini Tim Gabungan Polri dan TNI sedang melakukan investigasi atas insiden yang terjadi saat penggerebekan gudang penimbunan BBM di Batam. Dari pihak Polri, Tim Mabes Polri yang melakukan investigasi. "Yang melakukan investigasi Tim Mabes," kata Ronny.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3924 seconds (0.1#10.140)