Atletico Melawan Kutukan Juegos Mediterraneos

Selasa, 23 September 2014 - 15:12 WIB
Atletico Melawan Kutukan Juegos Mediterraneos
Atletico Melawan Kutukan Juegos Mediterraneos
A A A
MADRID - Di atas kertas, Atletico Madrid diunggulkan saat dijamu Almeria di Juegos Mediterraneos dalam lanjutan La Liga, Rabu (24/9). Tapi, tak akan semudah itu sang juara liga musim lalu itu bisa meraup angka penuh.

Statistik menunjukkan pasukan Diego Simeone tidak pernah meninggalkan Almeria dengan tiga poin di kantong. Sebab, Juegos Mediterraneos menjadi kutukan bagi Atletico. Dalam lima kali pertemuan La Liga di stadion tersebut, Almeria tak pernah kalah, menorehkan dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Musim lalu, Almeria menang 2-0. Aktor protagonisnya adalah wasit Fernando Teixeira Vitienes, yang diduga membuat keputusan merugikan bagi Atletico. Teixeira Vitienes menolak memberi hukuman penalti atas perlakuan kasar terhadap Diego Costa dan Javier Manquillo.

Sang wasit juga mengartu merah kiper Dani Aranzubia di menit ke-85, dalam situasi tiga pemain pengganti sudah diturunkan Simeone. Gelandang Atletico Gabi akhirnya berperan sebagai kiper dadakan.

Teixeira Vitienes juga tidak bereaksi ketika gelandang Atletico Tiago terkapar akibat dikasari pemain Almeria Helder Barbosa.

Pada musim pertama Almeria di La Liga 2007/08, Atletico ditahan imbang tanpa gol. Setahun kemudian, skor 1-1 dan Sergio Aguero memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi dia kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

"Kami tidak bisa bermain selama 40 menit melawan 10 orang tanpa menyerang ke depan," kata Aguero saat itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3942 seconds (0.1#10.140)