Israel Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah

Selasa, 23 September 2014 - 15:09 WIB
Israel Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah
Israel Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah
A A A
QUNEITRA - Militer Angkatan Udara Israel menembak jatuh sebuah pesawat jet tempur milik rezim pemerintah Suriah, Selasa (23/9/2014).

Pesawat jet tempur rezim Suriah itu ditembak jatuh karena melintas di wilayah udara di dekat perbatasan Israel dan Suriah, di Quneitra, Golan.

”Itu pesawat Sukhoi buatan Rusia,” bunyi pernyataan militer Israel, sesaat setelah penembakan itu.

Militer Israel menduga pesawat jet tempur Suriah itu terbang ke wilayah udara di Golan yang dikuasai Israel untuk menyerang para pemberontak Suriah yang memusuhi Presiden Bashar al-Assad.

Sebelum insiden penembakan pesawat jet tempur Suriah ini terjadi, militer Israel pernah memperingatkan pihak manapun, bahwa Israel tidak mentoleransi pesawat militer mana pun yang nekat melintasi wilayah Israel.

“IDF (pasukan pertahanan Israel) tidak akan mentoleransi setiap pelanggaran kedaulatan negara Israel,” bunyi peringatan militer Israel, seperti dikutip Reuters.

IDF sebelumnya menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak tentara Suriah yang mengganggu wilayah udara Israel pada bulan Agustus 2014 lalu. Pesawat nirawak Suriah itu juga diduga tidak untuk menyerang Israel, melainkan untuk menyerang para pemberontak Suriah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)