Alex Buka Pameran Ekspo MTQ Internasional 2014

Selasa, 23 September 2014 - 11:47 WIB
Alex Buka Pameran Ekspo MTQ Internasional 2014
Alex Buka Pameran Ekspo MTQ Internasional 2014
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin secara resmi membuka Pameran Ekspo MTQ Internasional 2014, di Halaman Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Selain itu, Gubernur Sumsel juga meresmikan Lembaga Kaligrafi Indonesia Sumsel yang ditandai dengan penandatangan prasasti, serta memberikan goresan pertama kaligrafi Surat Yasin sepanjang 100 meter.

Dalam sambutannya, Alex mengatakan, MTQ Internasional yang akan digelar hari ini merupakan even pertama kali, baik di Sumatera maupun di Sumsel sendiri.

"MTQ Internasional 2014 ini adalah even tingkat dunia yang pertama kali dilaksanakan di Sumatera maupun di Sumatera Selatan," katanya, kepada wartawan, Selasa (23/9/2014).

Alex mengatakan, dalam memeriahkan even tersebut, telah ada 91 stand dengan berbagai macam pameran, seperti pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), buku-buku religi, dll. Masyarakat umum boleh melihat pameran yang ditampilkan di tempat ini.

Alex juga menambahkan, dari 53 negara yang akan mengikuti acara ini, sebanyak 37 negara sudah dipastikan hadir dan ditambah dengan tiga negara yang akan tiba malam nanti.

Dirinya berharap, masyarakat Sumsel dapat mensuksekan even ini dengan menghadiri pameran, serta menyaksikan Qori dan Qoriah dari negara lain dalam melatunkan ayat-ayat Suci Alquran.

Sementara itu, H Ahmad Najib selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa pameran tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan MTQ Internasional Tahun 2014.

"Pameran ini dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 27 September 2014, bertempat di Halaman Palembang Sport and Convention Center (PSCC)," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)