Israel Buka Lowongan Mata-mata via Online

Selasa, 23 September 2014 - 09:25 WIB
Israel Buka Lowongan Mata-mata via Online
Israel Buka Lowongan Mata-mata via Online
A A A
TEL AVIV - Badan intelijen Israel, Mossad, membuka lowongan untuk yang berminat menjadi mata-mata dan informan. Lowongan dibuka secara online.

Israel kerap merekrut mata-mata di kawasan Timur Tengah, karena mereka tidak memiliki hubungan diplomatik dengan beberaa negara Arab.

”Semua dipersilakan, tanpa memandang agama, kebangsaan atau pekerjaan, untuk menghubungi organisasi kami, Mossad, bekerja untuk kita atau untuk terlibat dalam kegiatan yang bisa membawa keuntungan pribadi yang besar,” bunyi lowongan pekerjaan mata-mata yang ditulis Mossad di situs https://www.mossad.gov.il/eng/Pages/encontactus.aspx.

Lowongan itu juga tersedia dalam bahasa Arab, Persia, Prancis atau Rusia.”Yakinlah bahwa kebijaksanaan total dan kerahasiaan dari prioritas utama merupakan dasar dari hubungan kita,” lanjut bunyi lowongan Mossad, yang dirilis semalam.

Mossad menyarankan bagi peminat, terutama dari Mesir dan Yordania untuk waspada jika mendaftar lewat online. Mossad minta peminat memastikan internet mereka tidak disadap, agar tidak berisiko bagi para peminat.

”Kami sarankan Anda mempertimbangkan apakah komputer yang Anda gunakan dan lokasi Anda cukup aman. Akan lebih aman untuk mengisi formulir menggunakan cara yang tidak langsung terhubung dengan Anda," saran Mossad.

Gad Simron, mantan petugas lapangan Mossad, mengakui ada yang baru dengan cara Mossad merekrut mata-mata.”Tampaknya menjadi upaya Mossad untuk menarik jumlah peminat secara maksimal untuk pihak yang berkepentingan,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)