Megawati Sebut Sistem Pertahanan Maju Mundur, Jokowi Panggil Panglima TNI

Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:14 WIB
loading...
Megawati Sebut Sistem Pertahanan Maju Mundur, Jokowi Panggil Panglima TNI
Presiden Jokowi memanggil Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta tiga kepala staf untuk membahas pertahanan negara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memanggil Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta tiga kepala staf. Pemanggilan tersebut menanggapi pernyataan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang menyebut sistem pertahanan di bawah kepemimpinan Jokowi dianggap maju mundur.

"Ya sudah, hari Senin kemarin saya memanggil Panglima TNI beserta kepala staf darat, laut, udara," kata Jokowi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).



Jokowi mengatakan pada pertemuan tersebut dirinya membahas mengenai kewaspadaan pada perubahan politik global. "Jadi kita berbicara karena setiap hari, setiap minggu, setiap bulan perubahan politik global harus betul-betul kita waspadai," kata Jokowi.



Diketahui, Megawati Soekarnoputri mengusulkan kepada Presiden Jokowi mengajak tiga matra angkatan di TNI untuk duduk bersama membahas bagaimana postur pertahanan RI ke depan dikaitkan dengan cara pandang geopolitik.

"Negara kita adalah negara archipelago terdiri dari kepulauan dan laut yang menutupi kita menjadi sebuah perekat dari negeri kita. Saya juga bilang sama Pak Jokowi. Pak Jokowi, sistem pertahanan kita kok istilahnya maju mundur. Siapa yang sebenarnya yang utama?" kata Megawati dalam keterangan tertulisnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)