Pemda Tabrauw Siapkan Rp9 M Bangun Bandara Werur

Selasa, 23 September 2014 - 06:21 WIB
Pemda Tabrauw Siapkan Rp9 M Bangun Bandara Werur
Pemda Tabrauw Siapkan Rp9 M Bangun Bandara Werur
A A A
JAKARTA - Bupati Tabrauw, Papua Barat, Gabriel Assem mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) akan menyiapkan anggaran APBD sebesar Rp9 miliar untuk bangun Bandara Werur.

Menurutnya, bandara tersebut sangat diperlukan mengingat selama ini masyarakat di sana harus terbang ke Makassar terlebih dahulu jika berpergian ke Jakarta.

Di sisi lain, bandara tersebut juga diharapkan bisa memberi kontribusi pariwisata menuju kepulauan wisata terindah Raja Ampat.

"Kami berharap, pengembangan dan pembangunan bandara ini bisa memberikan kontribusi bagi pemerintah di daerah. Apalagi, Tabrauw merupakan salah satu destinasi wisata yang letaknya tak jauh dari Raja Ampat," ujar Gabriel usai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pengembangan Werur bersama Pemerintah Kabupaten Tabrauw, Provinsi Papua Barat di Jakarta, Senin (22/9/2014).

Bandara Werur merupakan merupakan bandar udara di bawah unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Bandara ini jika dihubungkan dengan penerbangan langsung menuju Raja Ampat hanya menelan waktu 5 menit. Pemerintah pusat telah menganggarkan pembangunan Bandara Werur senilai Rp30 miliar

Selain Bandara Werur, Kementerian Perhubungan juga saat ini juga sedang mengembangkan Bandara Sorong sebagai rangkaian dari proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)