Di Atas Angin, Koeman Minta Pemainnya Fokus

Senin, 22 September 2014 - 21:56 WIB
Di Atas Angin, Koeman Minta Pemainnya Fokus
Di Atas Angin, Koeman Minta Pemainnya Fokus
A A A
LONDON - Pelatih Southampton Ronald Koeman ingin pemainnya tetap membumi jelang laga kontra Arsenal pada babak ketiga Piala Liga di Emirates Stadium, Selasa (23/9).

Saat menggantikan Mauricio Pochettino pada Juni lalu, Koeman kehilangan pemain top seperti Adam Lallana, Rickie Lambert, dan Dejan Lovren di Southampton. Namun, itu tak membuat Koeman patah arang, sebab dia justru mampu membuat Southampton bergigi, setidaknya di lima laga awal Liga Primer musim 2013/2014.

Setelah dikalahkan Liverpool 1-2 di laga pembuka Liga Primer, Southampton sempat bermain imbang 0-0 dengan Wet Bromwich. Lalu membuat kejutan dengan memetik tiga kemenangan beruntun yakni menang 3-1 atas Wet Ham, Newcastle United (4-0), dan Swansea City (1-0), Sabtu (20/9).

Hasil itu menempatkan mereka di peringkat 2 klasemen Liga Primer dengan poin 10 dalam lima laga, di bawah Chelsea (13 poin). "Tentu saja, itu awal yang baik," kata pelatih asal Belanda tersebut dilansir Soccerway. "Mungkin tak ada seorang pun yang mengira ini, tapi kami percaya pada ambisi dan semangat kami."

The Saints -julukan Southampton- akan dijamu Arsenal yang mengalahkan Aston Villa 3-0, Sabtu. Pelatih Arsenal Arsene Wenger kerap menjadikan laga Piala Liga sebagai ajang pemain muda.

Tapi, meski Wenger menerapkan kebijakan rotasi pada ajang ini, Arsenal belum pernah tersingkir pada tahap ini sejak 2002/2003. Musim lalu mereka butuh adu penalti untuk mengalahkan West Brom di babak ketiga.

Southampton, yang juga mencari penampilan keempat berturut-turut di babak keempat, dihantui pemain cedera. James Ward-Prowse dan Maya Yoshida terkapar saat melawan Swansea, tapi Koeman berharap mereka bisa diturunkan melawan The Gunners. "Dokter bilang bukan cedera serius, mudah-mudahan mereka bisa tampil," ungkap koeman kepada Southampton Echo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3051 seconds (0.1#10.140)