Semasa Kanak-Kanak, Pedrosa Idolakan Mick Doohan

Selasa, 23 September 2014 - 00:38 WIB
Semasa Kanak-Kanak, Pedrosa Idolakan Mick Doohan
Semasa Kanak-Kanak, Pedrosa Idolakan Mick Doohan
A A A
ARAGON - Nama Mick Doohan sudah tak asing lagi di telinga pecinta balap motor bergengsi. Namun siapa sangka keberhasilannya menunggangi motor Repsol Honda membuat banyak pembalap terkesima, bahkan tidak sedikit dari mereka yang ingin mengikuti jejaknya tersebut.

Sebut saja Dani Pedrosa. Joki Repsol Honda ini pernah mengidolakan juara dunia lima kali di kelas 500cc, sewaktu masih kanak-kanak. Awalnya pemilik nomor 26 itu mengaku yakin bisa menjadi penerus Doohan.

"Ketika saya mulai tertarik dengan sepeda motor, dia adalah pahlawan atau inspirasi saya. Waktu itu saya berusia sekitar lima tahun dan saya sudah mengidolakan gaya mengemudi Doohan," kata Pedrosa dikutip Speedweek, Senin (22/9).

Salah satu fakta yang membuat Pedrosa semakin tertarik dengan Doohan adalah saat dia keluar sebagai juara untuk keempat kelima kalinya secara berturut-turut pada 1998.

"Ketika Doohan menang, itulah yang membuat saya suka. Hal ini sangat penting bagi saya sebagai seorang anak waktu itu. Bahkan saya ingat betul pada 1998, ketika saya berusia dua belas tahun. Karena dia mempunyai masalah pada tahun itu, akan tetapi ia berhasil memenangkan empat balapan terakhir musim ini dan menjadi juara dunia. Saya menemukan tekad untuk meniru keberhasilannya itu," tukas Pedrosa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)