Sumsel Siap Berbenah Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Senin, 22 September 2014 - 14:05 WIB
Sumsel Siap Berbenah Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018
Sumsel Siap Berbenah Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018
A A A
INCHEON - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, Sumsel siap berbenah untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Menurut Alex, Sumsel saat ini telah mempunyai venues standar Internasional yang digunakan saat SEA Games 2011 dan Islamic Solidarity.

"Tinggal sedikit beberapa pengembangan di venue lainnya," kata Alex di Incheon, Korsel dalam rilis yang dikirim ke Sindonews.com, Minggu 21 September 2014.

Menurut Alex Noerdin, pihaknya menggelar hajatan multieven berskala international bukan karena meminta kepada pemerintah, tapi sebaliknya karena diminta.

“Kami menjadi tuan rumah karena melalui proses bertahap. Mulai dari Pekan Olahraga Daerah (Porda) hingga Islamic Solidarity Games,” ujar Alex.

Alex menegaskan, Palembang sebagai calon tuan rumah, tidak kalah siapnya dengan Incheon, Korea Selatan yang menjadi tuan rumah Asian Games tahun ini.

Sementara Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mengatakan,
Indonesia sendiri mendapatkan dukungan dari 42 negara diantara 45 negara peserta Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Ke 42 Negara tersebut memberikan dukungan setelah Indonesia mempresentasikan kesiapan Indonesia menyelenggarakan even olahraga terbesar di Asia tersebut.

Dalam pidatonya saat peresmian tuan rumah Asian Games 2014 itu, Rita menyatakan, DKI Jakarta, dan Sumatera Selatan siap dan layak melaksanakan ajang olahraga akbar Asia empat tahunan itu.

Dukungan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dinyatakan dalam video disaksikan dalam presentasi tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)