Kisah Kocak ISIS Ketakutan Perangi Serdadu Wanita Kurdi

Senin, 22 September 2014 - 08:50 WIB
Kisah Kocak ISIS Ketakutan Perangi Serdadu Wanita Kurdi
Kisah Kocak ISIS Ketakutan Perangi Serdadu Wanita Kurdi
A A A
RAQQA - Ada kisah kocak soal para militan ISIS yang ketakutan memerangi para serdadu wanita Kurdi. Yakni, ada keyakinan jika para militan ISIS membunuh mereka, maka para militan itu tidak bisa menikmati 72 perempuan di Surga.

Kepercayaan itu menyebar di kalangan para militan di Timur Tengah. The Telegraph melaporkan kisah kocak itu, semalam. Pejabat Amerika Serikat (AS) juga mengaku mendengar soal adanya keyakinan seperti itu.

“Tentara (ISIS) ini tampaknya percaya bahwa jika mereka tewas dalam pertempuran, mereka pergi ke surga selama yang mereka bunuh adalah pria,” kata Ed Royce, pemimpin Komite Hubungan Internasional DPR AS kepada New York Post.

”Dan serdadu wanita (Kurdi) ini sedang berkomunikasi dan memanfaatkan keyakinan itu untuk berjuang melawan ISIS,” lanjut dia.

Para pemimpin kelompok ekstresmis di Timur Tengah juga kerap membual dengan menjanjikan 72 perawan di Surga jika para militan radikal tewas dalam pertempuran.

Para serdadu wanita Kurdi atau dikenal sebagai pasukan Peshmerga Kurdi selama ini dikenal heroik ketika berjuang melawan pasukan ISIS.

Meski di usia muda, mereka mengangkat senapan AK-47, dan biasa menggenggam mortir untuk menyerang para militan ISIS. Uniknya, para serdadu wanita Kurdi ini tidak tertarik untuk menikah dan komitmen memperjuangkan keseteraan gender.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2912 seconds (0.1#10.140)