Pellegrini Kritik Sepak Bola Negatif Chelsea

Senin, 22 September 2014 - 06:10 WIB
Pellegrini Kritik Sepak Bola Negatif Chelsea
Pellegrini Kritik Sepak Bola Negatif Chelsea
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini melayangkan kritik kepada permainan Chelsea ketika kedua tim saling jegal di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (21/9) malam WIB. Menurut pelatih asal Chile itu, The Blues -julukan Chelsea- memainkan sepak bola negatif yang tidak mengejar kemenangan.

Gelandang Frank Lampard jadi penyelamat City setelah menjebol gawang mantan klubnya, untuk menutup laga dengan skor imbang 1-1. Meski senang dengan semangat yang diperlihatkan pemain City, tapi ia geram dengan taktik bertahan yang diterapkan Chelsea. "Mereka (Chelsea) bermain mirip Stoke. Sangat sulit mencetak gol, karena ada sembilan pemain dipertahanan," jelas Pellegrini dilansir Sky, Senin (22/9).

"Kami menciptakan banyak peluang, terutama di babak kedua untuk mencetak gol. Tapi usaha kami kerap gagal dan setelah mereka mencetak gol ke gawang kami, tim mulai menunjukkan karakter sebenarnya dengan sepuluh orang pemain," sambungnya.

City sendiri sempat bermain dengan sepuluh orang, ketika Pablo Zabaleta mendapatkan kartu kuning kedua karena dinilai melakukan pelanggaran keras kepada Diego Costa. Setelah main dengan sepulug orang, City sempat tertinggal sebelum akhirnya diselamatkan oleh Lampard untuk mengemas satu poin.

"Saya pikir akan sangat sulit bagi kami untuk mempertahankan gelar, bila banyak tim bermain seperti Chelsea ketika melawan kami. Saya pikir mereka tidak berniat untuk memenangkan pertandingan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)