Palace Jinakkan Everton di Goodison Park

Senin, 22 September 2014 - 00:49 WIB
Palace Jinakkan Everton di Goodison Park
Palace Jinakkan Everton di Goodison Park
A A A
LIVERPOOL - Crystal Palace sukses menjinakkan Everton lewat pertandingan sengit di Goodison Park dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (21/9) malam WIB. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat aksi Romelu Lukaku, tapi Palace langsung menggebrak dan membalasnya dengan tiga gol yang dilesatkan Mile Jedinak, Fraizer Campbell dan Yannick Bolasie.

Everton sebenarnya sempat memperkecil kedudukan lewat Leighton Baines, tapi hingga laga bubar. Gol penyama kedudukan tidak mampu dihadirkan skuat besutan Roberto Martinez. Hingga akhirnya Everton harus mengakui keunggulan tamunya Palace dengan skor 3-2.

Sejak menit awal The Toffess -julukan Everton- tampil penuh percaya diri. Apalagi Lukaku membuka keunggulan tuan rumah ketika meneruskan umpan Leon Osman, untuk mengubah skor menjadi 1-0 dimenit ke 9. Tampil penuh tekanan di babak pertama, skuat besutan Martinez harus kecolongan pada menit ke 30.

Petaka bagi tuan rumah datang ketika penjaga gawang, Howard melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Wasit langsung memberikan Palace hadiah penalti dan Mile Jedinak yang ditunjuk menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Skor menjadi imbang 1-1. Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol tercipta.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah kembali dihantam lewat gol yang dicetak Fraizer Campbell dimenit ke 54 meneruskan umpan Martin Kelly. Gol tadi membuat mental pasukan Everton seperti ambruk, hingga akhirnya Yannick Bolasie membuat Palace memimpin jauh 3-0. Tak kenal menyerah, skuat tuan rumah mencoba bangkit.

Penalti Leighton Baines pada menit ke 83 sempat memberi harapan bagi tuan rumah. Namun disisa waktu normal, tidak cukup bagi Everton untuk mengamankan poin di kandang sendiri. Hingga peluit panjang berbunyi skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu Palace.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Everton: Howard; Stones, Jagielka (c), Distin, Baines; Barry, McCarthy, Osman; Atsu, Eto'o, Lukaku.
Cadangan: Robles, Gibson, McGeady, Mirallas, Naismith, Besic, Alcaraz.

Crystal Palace: Speroni; Kelly, Dann, Delaney, Ward; Puncheon, McArthur, Jedinak (c), Ledley, Bolasie; Campbell.
Cadangan: Mariappa, Guedioura, Doyle, Zaha, Hennessey, Gayle, Fryers.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)