Lampard Gagalkan Kemenangan Chelsea

Senin, 22 September 2014 - 00:07 WIB
Lampard Gagalkan Kemenangan Chelsea
Lampard Gagalkan Kemenangan Chelsea
A A A
MANCHESTER - Frank Lampard gagalkan kemenangan Chelsea saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (21/9) malam WIB. Chelsea yang sempat unggul lebih dulu lewat Andre Schürrle, harus puas membawa satu poin setelah dijebol mantan pemainnya, Lampard dimenit ke 85.

City langsung menggebrak sejak awal, ketika Dzeko melakukan sundulan yang masih melebar. Selanjutnya giliran Fabregas yang membuka ruang untuk Dzeko melepaskan tembakan keras, tapi masih dihalau Cahill dengan sempurna. Silva memberikan umpan dan diteruskan dengan tandukan oleh Toure, namun masih dapat ditangkap Courtois dengan mudah.

Skuat besutan Jose Mourinho sejauh ini belum bisa menciptakan peluang berbahaya. Costa yang menjadi target man, berduel keras dengan Kompany. Pertandingan berlangsung keras, ketika Ivanovic dijatuhkan oleh Kolarov. Sementara City terus menciptakan peluang, kini giliran Fernandinho melesatkan tendangan. Tapi kembeli untuk kesekian kali masih melebar.

Chelsea sesekali menyerang dengan menjadikan Fabregas sebagai motor penggerak, tapi hingga menit akhir jelang istirahat belum berbuah hasil. Laga sendiri berjalan dengan sangat keras. Enam kartu kuning sudah tercabut dari kartu wasit, tapi laga masih berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, City langsung tancap gas menggempur pertahanan skuat besutan Jose Mourinho. Aguero menebar ancaman dengan tembakan keras, tapi bola masih dapat ditangkap Courtois. Kemelut kembali terjadi di depan gawang tim tamu, namun tendangan Fernandinho masih melebar. Chelsea tak tinggal diam dan balik membalas lewat serangan balik cepat.

Hazard melakukan tusukan, namun dihentikan oleh Kompany. Pertandingan berjalan keras, ketika Zabaleta bersitegang dengan Diego Costa. Usai dia melakukan tekel dengan keras. Zabaleta mendapat kartu kuning kedua, yang memaksanya keluar lapangan. Sementara wasit juga memberikan hadiah Costa kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Chelsea langsung menuai gol. Berawal dari umpan Costa kepada Hazard. Bola kemudian diteruskan kepada Schurrle dan diselesaikan dengan sangat baik. Chelsea unggul sementara 1-0. Keluarnya Zabaleta, memaksa pelatih City, Manuel Pellegrini melakukan perubahan dengan memainkan Frank Lampard mengganti Aleksandar Kolarov.

Chelsea makin leluasa melakukan serangan. Costa menciptakan peluang emas usai menerima umpan dari Fabregas, namun tembakan yang dilepas masih mengenai tiang gawang. Pada menit ke 85, Lampard memberikan petaka bagi mantan klubnya Chelsea dengan mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang Milner.

Ketika skor menjadi imbang 1-1, Chelsea mempersiapkan Drogba didepan untuk menggantikan Diego Costa. Kedua tim terus tampil terbuka dan silih berganti melakukan serangan, tapi hingga peluit panjang berbunyi. Skor imbang sama kuat, membuat City dan Chelsea harus berbagi satu poin. Tapi skuat asuhan Jose Mourinho tetap jadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov; Milner, Fernandinho, Toure, Silva; Aguero, Dzeko.
Cadangan: Caballero, Sagna, Demichelis, Clichy, Lampard, Nasri, Navas.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Costa.
Cadangan: Cech, Filipe Luis, Mikel, Oscar, Schurrle, Remy, Drogba.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7282 seconds (0.1#10.140)