Gagal Tembus Semifinal, Lius Pongoh Pasrah

Minggu, 21 September 2014 - 20:46 WIB
Gagal Tembus Semifinal, Lius Pongoh Pasrah
Gagal Tembus Semifinal, Lius Pongoh Pasrah
A A A
INCHEON - Manajer tim bulutangkis putra Indonesia, Lius Pongoh hanya bisa pasrah setelah timnya gagal menembus babak semifinal Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Secara menyakitkan Tim Merah Putih dibekuk Taiwan 1-3.

Lius mengaku para pebulutangkis nasional sudah berjuang maksimal. "Mereka sudah mati-matian bermain. Atmosfer di tim kami baik-baik saja, intinya semua pemain di tim pasti mau menyumbang poin. Tapi, apa boleh buat? Hasil ini memang yang tidak kami harapkan," keluh Lius dilansir badmintonindonesia, Minggu (21/9).

Kegagalan Indonesia di ajang multievent ini tidak terlepas absennya Simon Santoso yang urung berangkat karena sakit demam berdarah. Hal itupula yang diakui Taiwan, jika absennya Simon menambah kepercayaan diri mereka.

Pada pertandingan yang digelar di Gyeyang Gymnasium, kegagalan Indonesia diawali kekalahan Tommy Sugiarto. Pebulutangkis yang awal September lalu baru saja meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 itu gagal membuka jalan bagi timnya. Tommy harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen, 21-13, 19-21, 14-21.

Kedudukan menjadi imbang 1-1 saat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengamankan poin dengan menekuk ganda terbaik Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, 21-19, 21-18. Sayangnya Jonatan Christie takluk di tangan Hsu Jen Hao, 15-21, 17-21. Indonesia pun kembali tertinggal 1-2.

Partai keempat yang menjadi partai penentuan juga tak dapat dikuasai oleh wakil Indonesia yaitu Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Pasangan rangking 12 dunia ini dikalahkan oleh Chen Hung Ling/Liao Min Chun, 17-21, 18-21.

“Kuncinya memang di Tommy dan dua ganda tidak boleh kalah. Kalau kalah ya posisi kami memang berat. Angga/Rian tampil under-performed, kelihatannya memang mereka tegang karena tim Indonesia sedang tertinggal,” kata Lius.

Dengan hasil ini, cabang bulutangkis tinggal berharap dari nomor perorangan. Di nomor beregu putri, Indonesia juga belum berhasil mengirim wakil ke semifinal. Pada laga perempat final Sabtu (20/9), tim putri Indonesia ditaklukkan Jepang dengan skor 0-3.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)