Permainan Kolektivitas Kunci Sukses Timnas

Minggu, 21 September 2014 - 20:26 WIB
Permainan Kolektivitas Kunci Sukses Timnas
Permainan Kolektivitas Kunci Sukses Timnas
A A A
SHAH ALAM - Timnas Futsal Indonesia sukses mengamankan laga kedua penyisihan Grup A Futsal Piala AFF 2014 usai membantai telak Timor Leste dengan skor 14-3, Minggu (21/9). Permainan kolektivistas pun menjadi kunci sukses Timnas.

Bermain di Stadion Melawati, Shah Alam, Malaysia, Caisar Silitonga menjadi bintang dengan torehan tiga golnya. Disusul Andri Kustiawan (2), Bambang Bayu Saptaji (2) Ardi Dwi Suwardi (2) Jaelani Ladjanibi (2), Purnomo (2 gol), Syahidan Syahlubis (1) yang sukses menggedor jala gawang Timor Leste. Tim tamu sendiri hanya mampu membuat tiga gol yang sulit bertambah jumlahnya.

Usai laga, Technical Advisor Timnas Futsal Indonesia, Zainal Abidin menilai jika permainan kolektivitas menjadi kunci sukses timnas bermain cemerlang. Menurutnya, permainan kolektivitas membuat Indonesia menjadi tim yang sempurna berkat kemampuan masing-masing penggawanya.

"Kunci suksesnya (menang atas Timor Leste) adalah keberanian pemain untuk mengeksplorasi kelebihannya, seperti Caesar dengan ball feeling-nya di depan, Bayu Saptaji kelebihan dribling-nya, Ardi Suwardy dengan shooting-nya, Indra kurnia dengan passing-nya, Jaelani dengan passing membunuhnya (killer passes)," ucap Zainal kepada Sindonews usai pertandingan.

"Maka kelebihan tersebut diracik digunakan pada saat yang tepat, dalam permainan team. Sehingga ini yang membuat komplit, dan jadi hasil kerja sama yg baik. Bagaimanapun permainan kolektif akan lebih kuat," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4729 seconds (0.1#10.140)