Kairo Digoyang Bom, 2 Tewas

Minggu, 21 September 2014 - 18:14 WIB
Kairo Digoyang Bom, 2 Tewas
Kairo Digoyang Bom, 2 Tewas
A A A
KAIRO - Sebuah ledakan keras terdengar di pusat ibu kota Mesir, Kairo. Menurut beberapa saksi mata, ledakan tersebut terjadi tidak jauh dari kantor Kementerian Luar Negeri Mesir. Dua orang dilaporkan tewas dalam ledakan tersebut.

Melansir Reuters, Minggu (21/9/2014), dua orang korban tewas diketahui merupakan anggota polisi Mesir yang sedang berjaga di sekitar kantor Kementerian Luar Negeri. Ledakan tersebut, menurut media setempat, menimbulkan kepanikan pada warga di sekitar lokasi kejadian.

“Sesaat setelah terdengar ledakan yang sangat kerasa, sirine berbunyi yang menyebabkan warga berhamburan ke jalan untuk menghindari lokasi tersebut,” ucap seorang saksi mata. Ledakan itu, menurut saksi mata yang enggan disebutkan namanya terjadi di pinggir jalan, di lingkungan Boulaq Abu Eila.

Pihak kepolisian setempat langsung menuju lokasi ledakan untuk segera melakukan penyelidikan. Baik pihak kepolisian ataupun pihak medis setempat belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai jumlah korban luka dalam insiden tersebut.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden serangan terbaru yang menyerang ibukota Mesir itu. Namun, polisi menduga serangan itu dimotorti oleh militan yang berbasis di wilayah Sinai, Ansar Bayt al-Maqdis, yang saat ini dikabarkan mulai melakukan kerjasama dengan ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)