Perseka Bosowa Siap Tempur di Soeratin Cup

Senin, 22 September 2014 - 00:14 WIB
Perseka Bosowa Siap Tempur di Soeratin Cup
Perseka Bosowa Siap Tempur di Soeratin Cup
A A A
MAKASSAR - Perseka Bosowa yang mewakili Makassar, siap berlaga diajang Soeratin Cup tingkat provinsi, yang akan bergulir di Bantaen dan Wajo pada (25/9) mendatang.

Tim yang ditunjuk oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kota Makassar ini, akan bersaing dizona II yang diisi kabupaten Bulukumba, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar dan Bantaeng selaku
tuan rumah.

Pelatih Perseka Bosowa Bahar Muharram yang dikonfirmasi mengatakan, timnya siap untuk berlaga di ajang Soeratin Cup meski, bahkan kata dia saat ini pemainnya sudah komplit. "Ada 20 pemain yang saya siapkan, dan kami akan gejal uji coba terakhir melawan tim pra PON," kata dia.

Meski demikian, Bahar mengatakan diajang tersebut, dirinya berharap agar Perseka mampu mengulang kesuksesannya saat menjadi jawara diantar klub PSM. "Pemain yang ada saya hanya tambah, karena sebelumnya sudah ada pemain intin di tim ini, mudah-mudahan kita bisa maksimal," tukas Bahar yang juga asisten Pelatih PSM ini.

Pihak pencab PSSI Makassar memang menunjuk Perseka Bosowa sebagai wakil kota Daeng diajang tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya tim ini dihuni beberapa pemain yang sempat mengikuti seleksi untuk masuk di dalam timnas junior usia 17 tahun. Karena itu, induk olahraga sepak bola Makasssar tersebut menetapkan Perseka.

Sekretaris PSSI Makassar, Abdullah Rowa mengatakan untuk saat ini Perseka memang merupakan tim yang paling siap. "Kalau dilakukan seleksi akan mepet, sementara 25 September sudah mulai, makanya kita pilih Perseka sebagai wakil Makassar," jelasnya.

Lebih jauh, soal penambahan pemain, Dullah mengatakan tim kepelatihan bisa merekrut pemain asalkan sesuai dengan kebutuhan tim. "Makanya tim kepelatihan tetap melakukan uji coba sekaligus melihat pemain yang akan direkrut untuk memperkuat tim tersebut," jelasnya.

Sekedar diketahui, untuk Soeratin cup kali ini, dua tim terbaik pada setiap zona berhak melaju ke babak semifinal di Makassar. Nantinya, juara Piala Soeratin tingkat provinsi akan berlaga ke tingkat regional meliputi Sulawesi dan Maluku.

Selain itu, jika mampu melewati babak regional, tim akan memasuki babak 16 besar di tingkat nasional. Tim peserta yang lolos dibagi dalam 4 grup. Tuan rumah dalam fase tersebut ditentukan PSSI pusat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)