PSIS Keluhkan Pembengkakan Biaya

Minggu, 21 September 2014 - 14:48 WIB
PSIS Keluhkan Pembengkakan Biaya
PSIS Keluhkan Pembengkakan Biaya
A A A
SEMARANG - Proyeksi biaya yang dinilai sangat besar dalam mengarungi kompetisi babak 8 besar mendatang dikeluhkan manajemen PSIS. Dalam babak tersebut, Mahesa Jenar (julukan PSIS) diperkirakan bakal bertemu dengan klub asal Provinsi Papua, sehingga biaya akomodasi saat bermain tandang bakal membengkak.

Keluhan itu disampaikan langsung Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Perusahaan Pengelola PSIS Yoyok Sukawi. "Saat ini sudah diputuskan jadwal pertandingannya. Mau tidak mau harus ikut, karena sudah tidak ada manajer metting lagi," kata Yoyok Sukawi.

Pemilik nama asli AS Sukawijaya ini menyebut, format pertandingan home dan away, membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena tim akan tur saat pertandingan away. Di
babak delapan besar nanti, PSIS nanti akan bertemu dengan tim Papua karena Persigubin, Persiwa dan Martapura FC sudah lolos ke babak 8 besar.

"Padahal tiket pesawat satu orang untuk berangkat ke sana Rp8 juta, bisa dihitung jika yang berangkat 30 orang. Sewa hotelnya, paling murah sehari Rp1,5 juta," beber dia.

Jika diperbolehkan untuk usul, pihaknya menginginkan agar sistem kompetisi dibuat model home tournament. Semisal babak 8 besar digelar di Jakarta selama sepekan. Hal itu lebih menghemat biaya, daripada harus tur ke Papua.

"Pada tur ke Bogor dan Medan di babak 16 besar, kami sudah mengeluarkan biaya Rp300 juta," terangnya.

Pengurus PSIS sudah berupaya mendongkrak pendapatan tiket untuk membantu akomodasi tim PSIS dengan menerapkan tiket barcode, yakni tiketing dengan model ada serat optik yang dibaca mesin. Ini sudah diterapkan dipintu VIP B dan C serta VVIP di tribune barat.

Fungsinya, untuk mengantisipasi masuknya lebih dari satu orang untuk satu tiket. Saat ini Mahes Jenar sudah mengantongi tiket babak 8 besar, setelah berhasil menahan imbang 1-1saat dijamu Pro Duta FC di Stadion Teladan Medan, Sabtu (20/9).

Dengan kemenangan tersebut, Ronald Fagundez dkk mengoleksi 10 poin, disusul Pro Duta FC dan PSCS Cilacap yang memperoleh nilai sama, yakni 7 poin. Baik Pro
Duta, PSCS dan PSIS masih menyisakan satu pertandingan lagi. Laga terakhir Mahesa Jenar kontra Persikabo Bogor akan digelar pada Rabu (24/9) mendatang di Stadion Jatidiri Semarang Jawa Tengah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7377 seconds (0.1#10.140)