Pemain Ini Tak Percaya Cetak Gol dari Jarak 83 Meter

Minggu, 21 September 2014 - 14:45 WIB
Pemain Ini Tak Percaya Cetak Gol dari Jarak 83 Meter
Pemain Ini Tak Percaya Cetak Gol dari Jarak 83 Meter
A A A
PADERBORN - Moritz Stoppelkamp mencetak sejarah baru di Bundesliga. Gelandang klub promosi SC Paderborn 07 itu mencatat rekor gol terjauh sekaligus membawa timnya menang 2-0 atas Hanover 96 di Benteler Arena, Sabtu (20/9).

Laman resmi Bundesliga mengukur jarak sepakan Stoppelkamp hingga tembus ke gawang Ron-Robert Zieler mencapai 83 meter, atau unggul 10 meter dari rekor sebelumnya milik pemain Eintracht Frankfurt Giorgos Tzavellas saat melawan Schalke 04 pada Maret 2011.

Gol Stoppelkamp dicetak pada menit ke-90+3. Kronologi kejadian bermula saat Hanover yang tertinggal 0-1 akibat gol Elias Kachunga pada menit ke-71, mendapat kesempatan menyamakan kedudukan setelah dihadiahi tendangan bebas.

Kiper Zieler ikut maju demi memaksimalkan peluang. Namun, sepakan pemain Hanover berhasil disapu pemain Paderborn dan bola menjauhi gawang ke arah Stoppelkamp yang berdiri bebas.

Stoppelkamp menahan bola dengan dada, sedikit memutar, dia menyepak sekuat tenaga ke gawang Hanover yang sudah ditinggal Zieler. Bola mendarat di depan garis luar gawang Hanover, dan sempat memantul enam kali sebelum gol terjadi.

Stoppelkamp semakin gembira, sebab tak hanya rekor yang dia ciptakan, juga posisi Paderborn yang memuncaki kelasemen sementara Bundesliga dengan delapan poin dari empat laga. "Saya bahkan tidak tahu bisa menembak sejauh itu," kata Stoppelkamp kepada Sky.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4775 seconds (0.1#10.140)