Penalti Gagal Immobile Buat Dortmund Tersungkur

Minggu, 21 September 2014 - 02:01 WIB
Penalti Gagal Immobile Buat Dortmund Tersungkur
Penalti Gagal Immobile Buat Dortmund Tersungkur
A A A
MAINZ - Kegagalan eksekusi penalti yang dilakukan Ciro Immobile serta gol bunuh diri dari Matthias Ginter, membuat Borrusia Dortmund tersungkur di kandang Mainz05 dalam laga lanjutan Bundesliga, Jerman, Sabtu (20/9) malam WIB. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Shinji Okazaki pada menit ke 66 untuk membuat Mainz unggul 2-0.

Sejak menit awal, Dortmund langsung tancap gas menyerang pertahanan tuan rumah. Peluang pertama skuat besutan Jurgen Kloop, hadir lewat aksi Sven Bender bekerja sama dengan Piszczek. Tapi belum berbuah hasil, untuk sementara skor belum berubah. Selanjutnya hingga pertengahan babak pertama, tidak ada peluang yang cukup berbahaya.

Hingga akhirnya tuan rumah menciptakan peluang emas, ketika sontekan Shinji Okazaki nyaris membobol gawang Dortmund. Beruntung Roman Weidenfeller dengan reaksinya yang sigap, menghalau bola. Di lima menit terakhir, skor kembali nyaris berubah ketika Ramos menyambut umpan silang rekannya, sayang bola masih membentur tiang gawang sehingga skor tanpa gol tetap bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, Dortmund dan Mainz tetap mempertahankan tempo permainan yang cepat. Kubu tuan rumah akhirnya bersorak lebih dulu dimenit ke 66, ketika Okazaki menyambar umpan silang mendatar dari Jairo Sampeiro untuk mengubah skor menjadi 1-0. Dalam posisi tertinggal, Dortmund meningkatkan intensitas serangan.

Akhirnya Dortmund dapat peluang ketika mendapat hadiah penalti, setelah handball Okazaki di kotak terlarang. Sayang eksekusi Ciro Immobile berhasil dibaca dengan baik oleh Karius. Petaka bagi Dortmund berlanjut saat Matthias Ginter melakukan blunder dengan menyarangkan bola ke gawangnya sendiri saat berusaha mengantisipasi umpan tarik Samperio.

Dortmund tertinggal dua gol. Hingga menit akhir babak kedua, skuat besutan Kloop terus melakukan serangan ke pertahanan tuan rumah. Namun peluit panjang lebih dulu berbunyi dan menutup pertandingan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Mainz.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Mainz05: Karius; Borinski, Jara, Bell, Diaz; Baumgartlinger, Geis; Allagui, Moritz, Hofmann; Okazaki.
Cadangan: Kapino, Duricic, Malli, De Blasis, Sampiero, Soto, Koch.

Borrusia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Ginter, Durm; Bender, Jojic; Aubameyang, Kagawa, Grosskreutz; Ramos.
Cadangan: Immobile, Mkhitaryan, Langerak, Sarr, Schmelzer, Maruoka, Gyau.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3304 seconds (0.1#10.140)