Cisse Selamatkan Newcastle, Swansea Takluk di Kandang

Sabtu, 20 September 2014 - 23:35 WIB
Cisse Selamatkan Newcastle, Swansea Takluk di Kandang
Cisse Selamatkan Newcastle, Swansea Takluk di Kandang
A A A
NEWCASTLE - Dua gol dari Papiss Cisse menyelamatkan Newcastle United dari kekalahan, ketika kedatangan tamu Hull City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di St. James' Park, Sabtu (20/9) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, skuat tuan rumah akhirnya mampu menyamakan hasil imbang menjadi 2-2 setelah bersusah payah. Ditempat berbeda Swansea justru takluk di kandang sendiri oleh Southampton.

Skuat asuhan Alan Pardew mengawali pertandingan dengan buruk di babak pertama ketika menghadapi Hull. Pardew yang tengah jadi sasaran kritikan pendukung The Maqpies -julukan Newcastle-, setelah rangkaian hasil buruk tuan rumah pada awal musim, terlihat kesulitan menemukan permainan terbaik mereka.

Bermain sama kuat tanpa gol di babak pertama, Newcastle justru tersentak di awal paruh kedua. Gol dari Nikica Jelavic meneruskan umpan Ahmed El Mohamady pada menit ke 48 membuat pendukung tuan rumah terdiam. Newcastle untuk sementara tertinggal 1-0 dari tamunya Hull City.

Tertinggal satu gol, bukannya memberikan reaksi balasan. Newcastle justru makin tertinggal oleh gol dari Mohamed Diame pada menit ke 68. Hull City memimpin jauh 2-0. Perlahan tapi pasti tuan rumah mulai balik menekan, hasilnya Papiss Cisse memberikan harapan dengan memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Pergantian pemain coba dilakukan Pardew, untuk menambah daya gedor tim asuhannya. Beruntung Newcastle memiliki Cisse yang menjadi penyelamat setelah kembali mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan Yoan Gouffran, penyerang asal Senegal itu menyamakan kedudukan jadi 2-2 dan bertahan hingga laga bubar.

Sementara dipertandingan lain, Swansea City dibuat malu oleh tamunya Southampton dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang kemenangan Southampton dilesatkan Wanyama pada menit ke 80. Sedangkan klub promosi Liga Premier, Burnley mendapatkan satu poin ketika menahan imbang tanpa gol Sunderland.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)