Kejagung Ngarep Jaksa Agung dari Internal Kejaksaan

Minggu, 21 September 2014 - 05:38 WIB
Kejagung Ngarep Jaksa Agung dari Internal Kejaksaan
Kejagung Ngarep Jaksa Agung dari Internal Kejaksaan
A A A
BANDUNG - Kejaksaan Agung (Kejagung) berharap calon penganti Jaksa Agung nanti berasal dari kalangan internal kejaksaan.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Tony T Spontana mengatakan, alasan pihaknya berharap calon Jaksa Agung dari internal kejaksaan, karena orang internal dinilainya memahami institusi.

"Diharapkan dengan Jaksa Agung berasal dari karier, nanti yang bersangkutan memahami anatomi institusi dan (tahu) apa kebutuhan institusi," kata Tony di sela-sela acara sarasehan Kejagung dengan wartawan di Padalarang, Bandung, Sabtu 20 September 2014.

Namun, menurut Tony, pihaknya bukan menafikan keberadaan orang nonkarier bisa menjadi Jaksa Agung. Hanya saja, lanjut dia, selama ini pihaknya telah memiliki pengalaman dipimpin oleh Jaksa Agung dari internal.

Bagi Tony, jika calon Jaksa Agung berasal dari internal maka akan lebih cepat mengetahui. Sementara, orang luar perlu waktu dan adaptasi mengenali, mempelajari dan memahami secara pasti kebutuhan organisasi.

"Siapapun Jaksa Agungnya tetap akan melaksanan tugas dengan baik. Harapannya, bahwa dipimpin Jaksa Agung internal. Itu yang diharapkan Jaksa Agung sekarang," kata dia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)